Berita

Minggu, 2 Agustus 2020 - 19:16 WIB

1 minggu yang lalu

logo

Sosialisasi Bersama KPU Kota Blitar, ISNU Kota Komitmen Bantu Terwujudnya Pilwali 2020 Sehat dan Berintegritas

MATABLITAR.COM– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar hari ini menggelar sosialisasi tahapan Pilwali 2020 bersama Ikatan Sarjana NU (ISNU) Kota Blitar di aula PC NU Kota Blitar pada Minggu, 02 Agustus 2020.

Acara dimulai sekitar pukul 10.00 WIB di aula PC NU Kota Blitar. Terlihat belasan peserta memadati forum dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Hermawan Miftahul Habib selaku Komisioner KPU Kota Blitar divisi Teknis dan Penyelenggaraan menyampaikan pihaknya mengajak ISNU kota untuk dapat menjadi pelopor dan aktif di masyarakat terutama dalam menggunakan hak pilih dan menjaga kesehatan.

Baca Juga : Perjuangan Bu Siti, Menuju Graduasi Sejahtera Mandiri PKH

” Iya jadi kita barusaja menyampaikan tahapan Pilwali 2020 hingga pemungutan suara, yang mana dalam masa pandemi ini kita wajib menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang mana hal ini tertuang dalam PKPU No. 06 tahun 2020, ” katanya.

Lebih lanjut Habib juga menyatakan KPU berharap PC ISNU Kota Blitar agar turut berpartisipasi aktif di masyarakat menjadi pelopor kesehatan maupun partisipasi.

Baca Juga : Di Kantor PC NU Kota Blitar, Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Blitar Gelar Baksos Kesehatan

Hal senada juga disampaikan Dr. Dian Ferricha selaku Ketua PC ISNU Kota Blitar. ” iya kami dari ISNU Kota Blitar berkomitmen akan turut membantu terwujudnya Pilwali 2020 yang bersih dan tanpa money politic dan kami juga memastikan bahwa Pilwali ini akan bagi masyarakat dan juga bagi penyelenggaraan artinya telah sesuai dengan protokol kesehatan ” tuturnya kepada awak media.

Dian menambah pihaknya juga berharap adanya Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar tahun 2020 ini tidak menjadi klaster baru dalam menyebaran Covid-19. Dalam pantauan media, setelah acara selesai semua peserta langsung menggelar deklarasi Pilwali sehat dan berintegritas.

 

Reporter : Udin

Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 154 kali

Loading...
Baca Lainnya