Berita Peristiwa

Senin, 28 September 2020 - 07:23 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Pelatihan Kader Dasar PMII Komisariat Madjapahit UNISBA Blitar di Rest Area Gunung Betet

Pelatihan Kader Dasar PMII Komisariat Madjapahit UNISBA Blitar di Rest Area Gunung Betet

Cetak Kader Militan, PMII UNISBA Blitar Gelar PKD

MATABLITAR.COM – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Madjapahit Universitas Islam Balitar (Unisba) menyelenggarakan pelatihan kader dasar (PKD) selama tiga hari. Acara diselenggarakan pada tanggal 24–27 September 2020 di Rest Area Gunung Betet Sutojayan Blitar.

Selama kegiatan berlangsung, puluhan peserta yang mengikuti kegiatan menerima sejumlah materi yang diberikan oleh narasumber. Terlihat setiap peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan.

Baca Juga : PKKMB UNU Blitar Dilakukan Secara Daring, MABA Tetap Antusias

Mohamad Ihsan Taufik selaku ketua panitia mengatakan para peserta berasal dari berbagai perguruan tinggi, bahkan ada yang berasal dari luar kota. “Peserta tidak hanya berasal dari kampus Unisba Blitar saja, ada yang berasal dari Unesa Surabaya, bahkan dari Lumajang juga ada,” jelasnya.

Menurutnya, pemilihan lokasi di rest area Gunung Betet sebagai wujud kepedulian mahasiswa terhadap alam. “Kebanyakan setiap acara kaderisasi organisasi diselenggarakan di dalam gedung ataupun aula, kami mencoba hal yang baru, agar mereka juga berinteraksi secara langsung dengan alam,” tambahnya.

Sementara, Arzum Rafael, selaku ketua 1 PMII Komisariat Madjapahit Universitas Islam Balitar menuturkan, setelah diadakannya PKD, ia berharap setiap kader akan mempunyai militansi dalam bergerak di organisasi.

Baca Juga : Hadiri Pengukuhan Paguyuban KGSM, Mahbub Alfarabi Korwil PKH Jatim 2 Singgung Siks Droid

“Saya berharap setiap peserta nantinya akan menjadi kader militan yang mempunyai semangat pergerakan untuk mengawal perubahan ke arah yang lebih baik dimana pun ia berada,” tuturnya.

Ia menambahkan setelah kegiatan PKD selesai, ada tindak lanjut yang bakal diberikan kepada setiap peserta.

Reporter : Ma’ruf
Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 140 kali

Loading...
Baca Lainnya