Berita Peristiwa

Selasa, 8 September 2020 - 18:17 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Mahbub Al Farabi Koordinator Wilayah PKH Jawa Timur 2 Saat Memberi Sambutan Dalam Acara Pengukuhan Paguyuban KGSM dan Pelatihan Marketing Online

Mahbub Al Farabi Koordinator Wilayah PKH Jawa Timur 2 Saat Memberi Sambutan Dalam Acara Pengukuhan Paguyuban KGSM dan Pelatihan Marketing Online

Hadiri Pengukuhan Paguyuban KGSM, Mahbub Alfarabi Korwil PKH Jatim 2 Singgung Siks Droid

MATABLITAR.COM– Saat menghadiri pengukuhan paguyuban Keluarga Graduasi Sejahtera Mandiri (KGSM), Mahbub Al Farabi koordinator wilayah Jawa Timur 2, menyinggung tentang Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial berbasis Android (SIKS-DROID). Selasa, (08/09/2020).

Sebagaimana disampaikan Boby, bahwa aplikasi Siks Droid ini, untuk memudahkan pemutakhiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) masyarakat.

Baca Juga : Kukuhkan Paguyuban KGSM, Kadinsos Kabupaten Blitar Ajak KPM Graduasi Bersyukur

“Siks Droid akan mempermudah pendataan petugas di lapangan, dengan aplikasi ini petugas bisa langsung melakukan verivali data langsung dari hp Android. Dan update data tersebut akan masuk kedalam DTKS, sinkron dengan Siks-ng” tutur Boby.

Dalam bulan bulan ini, masih Boby, semua SDM Progam Keluarga Harapan (PKH) akan di tugaskan untuk melakukan resertifikasi, terhadap KPM PKH kohort 2007 sampai kohort 2012, menggunakan aplikasi Siks Droid.

Dengan adanya resertifikasi tersebut, KPM PKH akan di verifikasi dan di validasi kembali, hasilnya akan ditentukan oleh sistem, apakah KPM terkait sudah masuk keluarga sejahtera atau masih menjadi keluarga pra sejahtera.

“KPM PKH yang setelah dilakukan validasi melalui Siks Droid sudah masuk keluarga sejahtera, maka akan otomatis Graduasi dari kepesertaan PKH” jelas Boby.

Baca Juga : Ingin Perkuat Usaha, Puluhan Keluarga Graduasi Sejahtera Mandiri di Kecamatan Talun Inisiasi Bentuk Paguyuban

Dalam kegiatan pengukuhan paguyuban KGSM dan pelatihan marketing online, yang di gelar oleh PPKH Kecamatan Talun ini, bertempat di pendopo Desa Pasirharjo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar,

Dari pantauan media di lapangan, puluhan peserta yang berasal dari anggota paguyuban KGSM, dan perwakilan Kelompok Usaha Bersama (Kube) se Kecamatan Talun, tampak antusias mengikuti setiap sesi kegiatan.

Reporter : Sindu
Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 241 kali

Loading...
Baca Lainnya