Berita

Jumat, 18 September 2020 - 13:59 WIB

1 bulan yang lalu

logo

KPU Kabupaten Blitar Sosialisasikan Tahapan Pemilihan Tahun 2020 Bersama WCD Blitar

MATABLITAR.COM Bersama Komunitas Pegiat Lingkugan, World Clean up Day (WCD), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar menggelar Sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar Tahun 2020 di Gogoniti, Sabtu (18/09/2020) pagi.

Acara dibuka langsung oleh Hadi santosa selaku Ketua KPU Kabupaten Blitar. Dalam sambutan ia menyampaikan tujuan acara, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi tahapan. “Saat ini tahapan Pemilihan terus berjalan, yang tedekat di antaranya nanti pada tanggal 26 September 2020 akan digelar deklarasi kampanye damai dan dilanjutkan pada tanggal 28 yaitu Upprofel BK dan APK, saya berharap komunitas ini dapat membantu menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan halk pilihnya nanti pada tanggal 9 Desember 2020” tuturnya.

Dalam pantaun humas, terlihat belasan anggota Komunitas pegiat lingkungan yang tergabung dalam World cleanup day. Kegiatan ini sekaligus peringatan World Clean up Day 2020 yang jatuh pada tanggal 18 September 2020 di seluruh dunia. Meskipun acara diselenggarakan di outdoor/di alam, semua peserta yang ikut dalam giat ini tetap menerapkan prtokol kesehatan. Semua terlihat mengenakan masker, jaga jarak dan juga cek suhu tubuh sebelum mengikuti acara.

Aluk Sanjaya selaku Koordinator acara dari komunitas menyampaikan tujuan giat ini “Jadi kegiatan ini kami harapkan tidak hanya sebagai ceremonial saja, namun membudaya gerakan peduli lingkungan di masyarakat sehingga akan berdampak pada pelestarian ekosistem di bumi. Tidak hanya di Indonesia namun World clean up day (WCD) ini merupakan gerakan Peduli lingkungan internasional” ulasnya kepada media.


Artikel ini telah dibaca 118 kali

Loading...
Baca Lainnya