Berita Peristiwa

Selasa, 8 September 2020 - 16:28 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Blitar Romelan Saat Memberikan Struktur Pengurus Paguyuban KGSM Kepada Tutik Indra Ketua Paguyuban

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Blitar Romelan Saat Memberikan Struktur Pengurus Paguyuban KGSM Kepada Tutik Indra Ketua Paguyuban

Kukuhkan Paguyuban KGSM, Kadinsos Kabupaten Blitar Ajak KPM Graduasi Bersyukur

MATABLITAR.COM– Dalam acara pengukuhan paguyuban Keluarga Graduasi Sejahtera Mandiri (KGSM), yang dihelat PPKH Kecamayan Talun. Selasa, (08/09/2012). Romelan selaku kepala Dinas Sosial Kabupaten Blitar, mengajak segenab anggota paguyuban untuk bersyukur.

Hal tersebut disampaikannya saat memberi sambutan, “Para anggota paguyuban graduasi ini, mari memperbanyak syukur” tutur Romelan.

Baca Juga: PPKH Kecamatan Talun, Gelar Pengukuhan Paguyuban KGSM dan Pelatihan Marketing Online

“Karena kesejahteraan keluarga hari ini sudah lebih baik, sehingga dengan suka rela bisa mengundurkan diri dari kepesertaan PKH” imbuhnya.

Masih Romelan, pihaknya menyarankan agar KPM PKH yang masih aktif tetapi kondisi hari ini sudah mampu, agar lebih baik juga mengundurkan diri. Karena jika tetap mengharap dapat bantuan, sama hal nya berdo’a tetap miskin, sebab syarat utama dapat bantuan harus keluarga miskin atau pra sejahtera.

Sementara itu, Tutik Indra selaku ketua paguyuban KGSM kecamatan Talun, mewakili anggota paguyuban menyampaikan terimakasih kepada pemerintah, karena telah memberi bantuan PKH yang sangat bermanfaat.

“Terimakasih karena kami pernah mendapat bantuan PKH, sangat membantu keluarga kami. Dan sekarang sudah lebih sejahtera, kami mengundurkan diri” tutur Tutik.

“Juga kita berterimakasih, meski sudah keluar dari PKH, tapi melalui paguyuban ini masih di dampingi dalam pengembangan usaha” sambungnya.

Baca Juga: Ingin Perkuat Usaha, Puluhan Keluarga Graduasi Sejahtera Mandiri di Kecamatan Talun Inisiasi Bentuk Paguyuban

Puluhan peserta yang berasal dari perwakilan paguyuban KGSM dan Kube se kecamatan Talun ini, semua tampak bersemangat. Pasalnya usai acara pengukuhan KGSM semua peserta langsung mendapatkan pelatihan marketing online.

Selain dihadiri Kadinsos Kabupaten Blitar, dalam acara yang bertempat di pendopo Desa Pasirharjo Kecamatan Talun, juga tampak hadir Korwil PKH Jatim 2 Mahbub Al-Farabi, Endro Riyadi Camat Talun, Sri Nuryanti Kabid Linjamsos Dinsos Kab. Blitar, Chusana Churori Kepala Desa Pasirharjo, Moh Asrofi Korkab PKH Blitar.

Reporter : Sindu
Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 164 kali

Loading...
Baca Lainnya