Berita

Selasa, 15 September 2020 - 16:01 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Foto Amir Mustofa dan Zida nafisah sedang menyerahkan dokumen ke KPU

Foto Amir Mustofa dan Zida nafisah sedang menyerahkan dokumen ke KPU

PMII Blitar Siap Kawal Terwujudnya Pilwali Kota Blitar 2020 yang Berintegritas & Disiplin Protokol Kesehatan

MATABLITAR.COM Di tenggah situasi Pandemi PMII Blitar siap mengawal terwujudnya Pemilihan Wali kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020 yang berintegritas. Hal ini disampaikan Zida Zumrotun Nafishah selaku Ketua Korps Putri (Kopri) PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Blitar Raya, Selasa (15/09/2020) siang.

PMII menyerahkan berkas di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota blitar tepat jam 10.59 WIB untuk melengkapi syarat pemantauan di area Kota Blitar. “Iya, jadi PMII Harus ikut mengawal Pemilihan karna tombak demokrasi ada di dalamnya maka dari itu bentuk kontribusi kami di antaranya yaitu ikut menjadi pemantau” kata Zida kepada awak media.

Selain itu Zida juga menegaskan bahwa Pemilihan 2020 ini bukan hanya ajang 5 tahunan, namun Kesehatan masyarakat juga harus dijaga di era pandemi seperti ini misalnya dalam pelaksanaan selalu menerapkan protokol Kesehatan.
Hal senada juga disampaikan Amir Mustofa selaku sekretaris umum PC PMII Blitar Raya. Ia mengatakan pemantauan sangatlah perlu dilakukan selain posisi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) perlu adanya elemen lain yang memantau. “Kami dari PMII mendaftarkan sebagai pemantau, hal ini menurut kami adalah salah satu bentuk kontribusi yang dapat kami lakukan sehingga nantinya dapat bersinergi dengan KPU dan Bawaslu untuk mensukseskan Pemilihan Wali kota dan Wakil Wali Kota Blitar tahun 2020 “ ujarnya.

Amir Mustofa menambah PMII akan terus Ikut serta membantu pengawalan Pilwali selain memantau kegiatan sesuai regulasi PMII juga akan membantu memantau penerapan protokol Kesehatan. “ Selain memaantau pelaksanaan sesuai regulasi PKPU No.5 Tahun 2020 kami juga akan mengawal pelaksanaan Pemilihan 2020 sesuai protokol Kesehatan karena hal ini sesuai dengan PKPU No.10 tahun 2020 yang mana pada pelaksanaan Pemilihan 2020 harus memperhatikan protokol Kesehatan covid-10. Kami nanti akan membantu dengan membagikan dan sosialisasi kepada masyarakat “ imbuhnya.


Artikel ini telah dibaca 286 kali

Loading...
Baca Lainnya