Berita Peristiwa

Selasa, 8 September 2020 - 15:52 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Pelaksanaan Pengukuhan Paguyuban Keluarga Graduasi Sejahtera Mandiri & Pelatihan Marketing Online di Pendopo Desa Pasirharjo Kec. Talun

Pelaksanaan Pengukuhan Paguyuban Keluarga Graduasi Sejahtera Mandiri & Pelatihan Marketing Online di Pendopo Desa Pasirharjo Kec. Talun

PPKH Kecamatan Talun, Gelar Pengukuhan Paguyuban KGSM dan Pelatihan Marketing Online

MATABLITAR.COM– Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kecamatan Talun, menggelar pengukuhan paguyuban Keluarga Graduasi Sejahtera Mandiri (KGSM), dan pelatihan marketing online. Selasa, (08/09/2020).

Paguyuban KGSM ini disampaikan Putut Dairobi selaku Korcam PKH Kecamatan Talun, adalah wadah bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH yang sudah Graduasi sejahtera mandiri.

“Di kecamatan Talun, sampai hari ini sudah ada 119 KPM PKH yang dengan kesadaran pribadi mengundurkan diri dari kepesertaan PKH” tutur Putut

Dari KPM yang mengundurkan diri tersebut kata Putut, ada yang Graduasi mandiri dan Graduasi sejahtera mandiri. Yang membedakan kalau Graduasi mandiri itu mengundurkan diri karena kondisi keluarga sudah mampu, sedangkan sejahtera mandiri KPM mengundurkan diri dikarenakan sudah punya usaha yang jalan.

“Dari 119 KPM yang Graduasi di kecamatan Talun, ada 25 yang masuk kategori sejahtera mandiri, yang kemudian membentuk paguyuban KGSM ini” jelas Putut.

Sementara itu, Endro Riyadi selaku Camat Talun, dalam sambutannya mengapresiasi atas di kukuhkannya paguyuban keluarga graduasi sejahtera mandiri, dan pelatihan marketing online.

“Selamat atas di kukuhkannya paguyuban graduasi sejahtera mandiri, yang mana adanya paguyuban ini merupakan salah satu bukti bentuk keberhasilan pemerintah. Dari keluarga yang tadinya mendapat bantuan PKH, kemudian mengundurkan diri karena sudah sejahtera” tutur Endro.

“Terimakasih kepada pendamping PKH di Kecamatan Talun ini, yang sangat getol mencari terobosan terobosan untuk mendorong kesejahteraan KPM, sebagaimana setelah ini juga akan dilanjutkan pelatihan marketing online” tambahnya.

Dari pantauan media, kegiatan yang bertempat di pendopo Desa Pasirharjo kecamatan Talun ini, dimulai tepat pukul 09.30. acara diawali dengan pembukaan, setelah itu menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan laporan panitia, lalu prosesi pengukuhan paguyuban KGSM.

Usai pengukuhan, acara kemudian dilanjutkan sambutan sambutan, secara berurutan sambutan pertama oleh Tutik Indra ketua paguyuban, sambutan kedua oleh Endro Riyadi Camat Talun, sambutan ketiga oleh Mahbub Al Farabi Korwil PKH Jatim 2, selanjutnya sambutan dan pengarahan oleh Romelan selaku kepala Dinas Sosial Kabupaten Blitar, dan terahir di tutup dengan Do’a dipimpin oleh Moh Asrofi Korkab PKH Kabupaten Blitar.

Kemudian, masuk sesi kedua yakni pelatihan marketing online, di pandu oleh tim PPKH Kecamatan Talun, pada tahap awal peserta diajari sekaligus praktek membuat akun WhatsApp bisnis berikut fiturnya, membuat halaman di Facebook, cara menjual di marketplace, membuat intragam bisnis.

“Untuk lebih mematangkan skil peserta, pelatihan marketing online ini kita buat berkelanjutan, sementara sudah kita buatkan group WhatsApp khusus peserta untuk konsultasi dan folowup” tutur Hasan salah satu tim PPKH kecamatan Talun.

Reporter : Sindu
Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 110 kali

Loading...
Baca Lainnya