Ekonomi Mata Desa Wisata & Budaya

Senin, 12 Oktober 2020 - 08:16 WIB

1 minggu yang lalu

logo

Para Pengunjung Pujasera Desa Gaprang Terlihat Sedang Menikmati makanan dan minuman Pujasera

Para Pengunjung Pujasera Desa Gaprang Terlihat Sedang Menikmati makanan dan minuman Pujasera

Temukan Ragam Makanan Kesukaan di Pujasera Desa Gaprang

MATABLITAR.COM Bagi pecinta kuliner, tentunya akan lebih senang jika bisa menemukan banyak menu pilihan lengkap di satu tempat, sehingga tidak perlu berputar kemana mana dalam berburu makanan kesukaan.

Di Blitar, setidaknya sudah ada beberapa tempat kuliner, yang menawarkan keragaman menu pilihan dengan khas masing masing. Salah satunya adalah Pujasera Gaprang, disini pengunjung akan menemukan beragam pilihan makanan maupun minuman dalam satu lokasi.

Baca Juga : P4S Gelar Kompetensi Keahlian Sebagai Solusi Ciptakan Masyarakat Siap Kerja

Pujasera ini, menurut Yaun Abadi selaku ketua paguyuban Pujasera Gaprang, adalah merupakan bagian dari pengembangan sub usaha Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Mandiri Desa Gaprang Kecamatan Kanigoro Blitar. Dimana sebelumnya Bumdes Mandiri sudah memiliki 2 kios toko yang disewakan, juga gedung serbaguna untuk acara dan olah raga badminton.

“Adanya pujasera Gaprang itu, salah satu dari implementasi visi misi kepala desa baru Gaprang atau pak Asharul, untuk meningkatkan perekonomian warga Desa Gaprang” tutur Yaun saat di wawancara media di Pujasera. Minggu, (11/10/2020).

Masih Yaun, Pujasera ini mulai buka pada bulan Agustus 2020, dan untuk sementara masih memiliki 6 stand yang penyewanya semua adalah warga Desa Gaprang.

Ada banyak ragam pilihan makanan dan minuman yang pengunjung temukan disini, diantaranya; Bakso, mie ayam, rujak lontong, nasi goreng, ayam geprek, roti bakar, sosis, kentang goreng, bola ubi coklat dan lain sebagainya.

Pamflet Pujasera Sosialisasi Agar Pengunjung Mematuhi Protokol Kesehatan

Sedangkan untuk jenis minuman juga ada banyak menu pilihan, dari es dawet, es caon, kolak roti, wedang ronde, takesu es, bandrek medan, wedang jahe, susu jahe, kopi rempah dan sebagainya.

Pujasera yang berlokasi di Jl. Raya Gaprang atau sebelah timur MAN Tlogo, bergandengan dengan gedung serba guna Desa Gaprang ini buka mulai pukul 10 pagi sampai dengan jam 11 malam.

Ada beberapa fasilitas yang bisa di nikmati pengunjung di lokasi. Seperti wifi gfatis, kamar mandi, parkiran yang luas, dan lokasi tempat duduk yang nyaman. Dijelaskan oleh Yaun, bahwa Pujasera ini juga memberikan layanan deleveri order.

Baca Juga : Pengen santai bersama keluarga dan hilangkan penat, yuk ke Blitar park

“Kami melayani Deleveri order, sementara khusus untuk wilayah kecamatan Kanigoro. Kedepan untuk pengembangan akan di rencanakan kerjasama dengan grabfood” terang Yaun.

Yaun berharap, meski dalam masa pandemi covid agar masyarakat tidak takut untuk berkunjung ke Pujasera Gaprang. “Dalam masa pandemi tidak usah takut datang ke Pujasera, asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan” Pungkasnya.

Reporter : Rohman
Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 311 kali

Loading...
Baca Lainnya