ANGGIA ERMARINI AJAK MASYARAKAT BLITAR AMALKAN EMPAT PILAR KEBANGSAAN DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI

  • Whatsapp
  • BLITAR – Anggia Ermarini selaku anggota DPR RI dari Dapil Jawa Timur VI. Anggia mengajak kepada seluruh masyarakat Blitar untuk terus bersama menjaga keutuhan dan persatuan dengan mengamalkan nilai dalam empat pilar kebangsaan. Hal tersebut disampaikannya pada 14 Nopember 2020 di Aula Graha NU Kabupaten Blitar.

    “Jadi begin bapak ibu sekalian, empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika harus menjadi pegangan hidup kita dalam berbangsa dan bernegara. Hal itu agar kita tetap utuh dan bersatu untuk menuju Indonesia maju,” ujarnya saat kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Blitar.

    Apalagi, menurut Anggia, saat ini di tengah arus informasi dan teknologi kian pesat, banyak celah dan ruang yang bisa disalahgunakan orang untuk merongrong keutuhan dan persatuan bangsa. Ada berita hoax, ini sebagai tanda bahwa ada orang-orang yang tidak bertanggung jawab ingin memecah belah negara Indonesia.

    “Nilai dari empat pilar ini bisa menjadi benteng dan pedoman kita dalam berbangsa dan bernegara. Bagaimana menjadi warga negara baik dan berbuat baik bagi negara ini,” katanya. Terkait kegiatan sosialisasi empat pilar, kata dia, sudah menjadi tugas dan kewajiban dirinya sebagai anggota DPR RI.

    “Kami akan terus mendorong dan melakukan sosialisasi agar masyarakat Blitar semakin maksimal mengamalkan nilai empat pilar tersebut,” katanya.

    Seorang peserta sosialisasi Zida Nafisa menyebutkan bahwa dirinya semakin paham dan mengerti sebagai anak bangsa harus berbuat seperti apa untuk bangsa dan negara ini.

    “Dengan sosialisasi ini tentu kita terus diingatkan dan diberikan wawasan baru selaku anak muda dan anak bangsa. Kita jadi semangat untuk perubahan. Kita harus menjadi bagian yang memajukan bangsa dan negara Indonesia ini,” kata dia.

    Hal senada juga disampaikan oleh peserta lain Erik Susanto dari Kecamatan Wonotirto setelah sebelumnya telah mengajukan pertanyaan bagaimana menangapi iptek yang terus berkembang dan semakin pesat di era saat ini. Erik merasa puas dengan jawaban dari pemateri.

    Kegiatan sosialisasi empat pilar yang digelar politkus berkharisma dari Partai PKB tersebut dihadiri berbagai organsasi kemahasiswaan, pesantren, dan pihak lainnya. Peserta tampak antusias. Hal itu terlihat dari banyaknya interaksi serta pertanyaan peserta kepada Anggia .

  • Pos terkait