Berita

Sabtu, 14 November 2020 - 17:53 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Gelar PKL Perdana, PC Ansor Kabupaten Blitar Cetak Kader Militan dan Mandiri

MATABLITAR.COM Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor NU Kabupaten Blitar terus berkomitmen mencetak kader Ansor yang militan. Hal itu ditunjukkan dengan diadakannya Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL), di Aula Pondok Pesantren Al Falah Jablog Kecamatan Talun Blitar, Sabtu (14/11/2020).

Setidaknya sebanyak 70 an Kader Ansor terbaik mengikuti pelatihan selama empat hari, untuk menjadi kader Ansor NU yang militan. Sekretaris Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Blitar PKL, Hermawan menjelaskan, peserta yang mengikuti pelatihan ini sudah dilakukan screaning sehingga mereka sudah pilihan, tak hanya datang dari Blitar dan sekitarnya namun peserta juga ada yang datang dari Pasuruan dan Sumatra.
“Jadi salah satu tujuan diadakannya Pelatihan Kader Lanjut ini (PKL) yaitu untuk mengawali sejarah karena ini merupakan PKL perdana yang diadakan di Kabupaten Blitar, semoga dengan adanya PKL ini kader-kader dapat benar-benar menjadi militan, memiliki wawasan luas sehingga dapat dengan cepat merespon permasalahan yang ada di masyarakat” tandasnya.

Tampak dalam pelatihan yang dilaksanakan selama 4 hari tersebut pemateri yang cukup berkompeten di bidangnya mulai dari sesepuh Ansor, wirausaha, hingga pemateri cyber media. Lebih lanjut Hermawan menambahkan, seluruh kader Ansor saat ini harus terus berinovasi dan memperkaya kapasitas diri dengan tehnologi.

“Semua kader wajib mengikuti pelatihan kadersisasi mulai dari PKD, PKL hingga PKN, hal ini penting karena kita ingin membentuk kader yang mujahid serta militan, selain itu kader Ansor harus mandiri, makanya kita juga menghadirkan pakar wirausaha di PKL ini, dan juga pemateri yang menyampaikan tentang media dan tehnologi” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ibnu Maliki selaku Pantia PKL Ansor. “Kami dari pantia merasa bangga kepada seluruh peserta, karena mereka dengan tertip dan totalotas mengikuti pelatihan ini sampai selesai, sesuai jadwal besuk PKL ini akan selesai, dan sejauh ini semua peserta meskipun dengan usia yang berfariasi namun hal tersebut tidak mengurangi semangat untuk mengikuti PKL ini” ujarnya.
Dalam pantaun awak media, terlihat puluhan kader PKL dengan hikmad memperhatikan materi yang disampaikan oleh pamteri. Semua tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker, cek suhu tubuh serta mencuci tangan setiap hendak memasuki ruangan.


Artikel ini telah dibaca 260 kali

Loading...
Baca Lainnya