Kukuhkan Empat Rayon, PMII UNISBA Blitar Berharap Potensi Setiap Anggota Bisa Dimaksimalkan

Fatkur Rohman Ketua PC PMII Blitar (dua dari kanan), Muh. Thoha Ma'ruf Ketua Komisariat PMII Unisba (tiga dari kanan) Foto Bersama Ketua Rayon Usai Pengukuhan

MATABLITAR.COM – PMII Komisariat Madjapahit Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar menggelar acara pengukuhan rayon. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Graha Pemuda PMII, pada Senin (7/12/20).

Seperti diketahui sebelumnya, rayon merupakan ikatan struktur paling rendah dalam organisasi PMII. Pada periode ini, merupakan angkatan pertama berdirinya rayon di PMII Komisariat Madjapahit UNISBA Blitar.

Tingkatkan Kemampuan Bahasa Asing, PMII Unisba Gelar Kelas Bahasa Inggris

Muhammad Thoha Ma’ruf yang selaku ketua komisariat PMII Madjapahit menjelaskan alasannya membentuk rayon agar potensi yang dimiliki dapat terwadahi dengan baik.

“Rayon merupakan struktur paling rendah di PMII, kegiatan pengembangan potensi setiap anggota maupun kader bisa dimaksimalkan di setiap rayon,” katanya.

Pada acara pengukuhan itu juga dilakukan penyerahan secara simbolis SK yang diberikan kepada setiap Rayon. Ia menambahkan, selanjutnya selama rayon ini masih dalam tahap menuju rayon definitif akan ada pendampingan dari pihak cabang maupun komisariat.

Terdapat empat rayon yang dibentuk oleh PMII Madjapahit, dengan perincian :

– Rayon FISIP-HUKUM diketuai oleh Dimas Arya
– Rayon Ekonomi diketuai oleh Siska Dwi Ningsih
– Rayon FKIP diketahui oleh Choirul Dila
– Rayon Teknik diketuai oleh Sugeng Hariono

Sementara itu, Fatkur Rohman ketua umum PC PMII Blitar memberikan apresiasinya terhadap pembentukan rayon di PMII Madjapahit. Menurutnya, hal ini merupakan sebuah awal yang bagus untuk PMII kedepannya.

PPKH Kecamatan Talun, Gelar Pengukuhan Paguyuban KGSM dan Pelatihan Marketing Online

“Saya sangat memberikan apresiasi, apa yang dilakukan PMII Madjapahit. Dengan adanya rayon pastinya PMII di Blitar akan lebih maju lagi,” ungkapnya.

Dirinya berharap setelah rayon sudah resmi dikukuhkan, setiap anggota harus lebih aktif lagi dalam berkegiatan dan berproses di PMII.

Reporter : Sindu
Editor : Fikri

Pos terkait