PMII Rayon Ekonomi UNISBA Blitar Gelar Diskusi Kulik Sejarah

Diskusi Kulik Sejarah PMII Rayon Ekonomi UNISBA di Taman Sentul Kota Blitar

MATABLITAR.COM- PMII Rayon Ekonomi Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar mengadakan agenda diskusi rutin yang dilaksanakan di Taman Sentul Kota Blitar. Pada Senin (14/12/20).

Siska Dwi Ningsih selaku ketua Rayon Ekonomi PMII UNISBA Blitar mengatakan bahwa setiap anggota rayon harus mengerti dan paham mengenai sejarah organisasi PMII.

Baca Juga : SDM PKH Blitar Pentaskan Operet di Puncak Peringatan HKSN 2020 Dinsos Jatim

‘’Diskusi ke-2 ini kita laksanakan secara santai dengan tema bedah ke PMII-an. Kami membedah filosofi, logo, tujuan dari PMII’’ ujar Siska

Acara itu diikuti oleh puluhan anggota Rayon Ekonomi. Terpantau, dikusi berjalan selama empat jam dengan diselingi beberapa lelucon dari sejumlah anggota sehingga dapat mencairkan suasana di forum.

Selain itu, Menurutnya untuk menambah keahlian berbicara dan berpikir kritis, acara dilakukan dengan penyampaian materi dari anggota sendiri yang materinya didapatkan pada saat Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA).

‘’Saya mengharapkan sesuatu hal terjadi setelah kalian mengetahui lebih organisasi yang kalian ikuti sekarang yakni pergerakan mahasiswa islam Indonesia (PMII)” tambah Siska.

Baca Juga : Dinsos Kab Blitar Promosikan Produk Kube di Arena Bazar Jawa Timur

Sementara, Rikha Tri Mistiani yang menjadi salah satu anggota Rayon Ekonomi UNISBA berpendapat acara diskusi harus bisa menjadi kebutuhan seorang mahasiswa. Agar kemampuan setiap anggota bisa terasah dengan baik.

“Acara kemarin dibuat santai dengan setiap anggota menjelaskan ke teman-teman yang lain dengan model cerita, jadinya tidak ada rasa canggung terhadap teman-teman yang lain,” katanya.

Reporter : Laili Dini S
Editor : Fikri

Pos terkait