Refleksi Ahir Tahun, Forum Kube Sarasehan Potensi Usaha Tahun 2021

  • Whatsapp
Foto Bersama Usai Sarasehan Refleksi Ahir Tahun Forum Kube Kecamatan Talun

MATABLITAR.COM Pergantian tahun 2020 ke tahun 2021, Tinggal beberapa hari lagi. Momentum ini dimanfaatkan forum Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Kecamatan Talun, untuk melakukan refleksi kegiatan yang sudah dilakukan, dan menggali potensi usaha yang mungkin dilakukan di tahun 2021. Selasa, (29/12/2020).

Dengan mengusung tema “Gotong Royong, Membangun Kemandirian”, forum Kube berharap di tahun 2021 bisa membentuk sub usaha baru, agar dapat meningkatkan kesejahteraan semua anggota.

Baca Juga : Konfercab GP Ansor Kab. Blitar Ke – XIV Ambil Tema “Spirit Baru Ansor Hebat, Jaga NKRI Bangun Negeri”

Putut Dairobi selaku Koordinator pendamping PKH Kecamatan Talun menjelaskan, bahwa forum Kube yang telah terbentuk mulai tahun 2018 ini, merupakan Kube mandiri binaan PPKH Kecamatan Talun. Didalamnya ada 14 kelompok usaha, dengan masing masing kelompok memiliki 10 anggota.

“kita berharap melalui Kube ini bisa meningkatkan kesejahteraan ekonomi masing masing anggota. Hari ini kita datangkan narasumber, untuk sharing peluang peluang usaha yang kiranya bisa dikembangkan Kube di tahun 2021,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini, masih Putut, demi mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid, peserta di batasi sejumlah 28 orang dari perwakilan masing masing Kube 2 orang.

Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut, Abdul Aziz Ketua LPNU Kab. Blitar sekaligus penggerak UKM. Mahbub Alfarabi koordinator wilayah PKH Jatim 2, dan Moh Asrofi Koordinator pendamping PKH Kabupaten Blitar. Serta seluruh pendamping PKH Kecamatan Talun.

Baca Juga : Tembus Pasar Internasional, LPNU Kabupaten Blitar Ekspor Produk WiraNU ke Hongkong dan Makau

Sementara itu Abdul Azis, atau lebih dikenal dengan sapaan Kang Aziz, mendorong seluruh peserta untuk partisipatif. Pihaknya menggali potensi apa saja yang ada di Blitar, dan berpeluang diolah menjadi produk baru yang memiliki nilai lebih.

“Ide usaha itu gak perlu jauh jauh. Mulai saja dari potensi apa yang ada dan melimpah disekitar kita.” Ungkap Kang Azis.

Reporter : Sindu
Editor : Fikri

Pos terkait