Berita Peristiwa

Rabu, 30 Desember 2020 - 07:30 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Abdul Azis Saat Memberikan Materi di Refleksi Ahir Tahun Forum Kube Kecamatan Talun

Abdul Azis Saat Memberikan Materi di Refleksi Ahir Tahun Forum Kube Kecamatan Talun

Semangati Forum Kube, Abdul Azis; Kube Itu Bagian Dari Penggerak Ekonomi Desa

MATABLITAR.COM Dalam acara refleksi ahir tahun forum Kelompok Usaha Bersama (Kube) Kecamatan Talun, Abdul Azis selaku ketua Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama’ (LPNU) Kabupaten Blitar, menyampaikan bahwa Kube adalah salah satu bagian dari penggerak ekonomi Desa. Selasa, (29/12/2020)

“Termasuk penggerak ekonomi Desa, karena di dalam Kube ada aktifitas usaha yang menghasilkan uang,” tutur Kang Azis, pria yang juga penggerak UKM Jawa Timur.

“Mengembangkan usaha Kube itu gampang, Kuncinya harus kompak,” tambahnya sambil mengepalkan tangan bersemangat.

Baca Juga : Refleksi Ahir Tahun, Forum Kube Sarasehan Potensi Usaha Tahun 2021

Sebagai salah satu narasumber di kegiatan tersebut, kang Azis meyakinkan peserta, bahwa menemukan ide usaha itu sangat mudah. Apalagi di Blitar memiliki banyak sekali potensi, yang dapat di turunkan menjadi beragam jenis usaha.

Di salah satu sesi, kang Azis memberi tantangan kepada semua peserta, mesin hand sealer itu bisa digunakan untuk produksi apa saja. Dan barang siapa yang bisa menjawab paling banyak, maka akan di beri hadiah berupa mesin Hand Sealer.

Baca Juga : Perkuat KUBE, PPKH Kecamatan Talun Adakan Pembinaan dan Salurkan Bantuan Obrok

Semua peserta tampak terpacu mencari jawaban terbanyak. Ada yang menemukan 20, ada juga yang sampai 40 produk, dan peserta yang di tetapkan sebagai pemenang menemukan 105 produk, jenis usaha menggunakan hand sealer. Yakni Bu Nanik dari kube Tunas Jaya Bendosewu.

“Sebenarnya saya hanya ingin menyampaikan, bahwa dengan 1 mesin hand sealer saja, ternyata bisa digunakan untuk banyak sekali jenis usaha,” terang Kang Azis pemilik toko mesin usaha Hokindo.

Mahbub Alfarabi Korwil PKH Jatim 2 Menyerahkan Hadiah Hand Sealer Kepada Ibu Nanik Kube Tunas Jaya Bendosewu

Dalam refleksi forum kube, yang di ikuti 30 an peserta tersebut, juga tampak hadir sebagai narasumber; Mahbub Alfarabi Korwil PKH Jatim 2, Moh Asrofi Korkab PKH Kabupaten Blitar, dan segenap pendamping PKH Kecamatan Talun.

Reporter : Sindu
Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 111 kali

Loading...
Baca Lainnya