Erma Susanti DPRD Provinsi Jatim Hadiri Panen Raya Pokdakan

  • Whatsapp
Erma Susanti Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur Saat Menghadiri Panen Raya Pokdakan Mina Santosa Rejoso Binangun Blitar

MATABLITAR.COM – Kelompok Budidaya Ikan (POKDAKAN) Mina Santosa Desa Rejoso Kabupaten Blitar, hari ini melaksanakan panen raya. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Erma Susanti Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur, Minggu. (14/02/2021).

Dijelaskan oleh Imam selaku koordinator Pokdakan Mina Santosa, bahwa Pokdakan ini merupakan salah satu kelompok masyarakat, yang bergerak dalam usaha budidaya ikan air tawar.

Baca Juga : Ketua LPNU Kabupaten Blitar, Berharap Pelaku Usaha Tetap Optimis di Masa Pandemi

Dengan menggunakan kolam terpal bundar, kelompok membudidaya bibit ikan lele untuk di besarkan, hingga dipanen seukuran siap konsumsi.

“Alhamdulillah, dari 4 kolam hari ini mampu memanen perdana sekitar 2 kwintal lele konsumsi,” ungkap Imam kepada awak media.

Sedangkan Wawan Aprilianto kepala Desa Rejoso Kecamatan Binangun berharap, agar Pokdakan Mina Santosa dapat terus berkembang, bahkan kedepannya bisa melahirkan usaha usaha turunan dari budidaya ikan air tawar.

“Semoga terus berkembang, dan menginspirasi khususnya pokmas pokmas di Desa Rejoso ini” tutur Wawan.

Baca Juga : Lanjutkan Kaderisasi, PMII UNISBA Blitar Gelar Mapaba Raya

Sementara itu, Erma Susanti yang juga merupakan DPRD Jatim, dari fraksi PDI Perjuangan Dapil 7 (Kab. Blitar, Kota Blitar dan Tulungagung). Saat menghadiri panen raya Pokdakan Mina Santosa, pihaknya berkomitmen akan mendampingi kelompok untuk pengembangan usaha.

“Saya berharap kelompok terus lanjut, saya bantu dampingi untuk pengembangan nya, dan pemecahan masalah jika ada” kata Erma kepada pengurus Pokdakan Mina Santosa.

Matablitar Podcast // UMKM di Tengah Pandemi : https://youtu.be/RGKjMRwUa4U

Erma juga berharap, dengan berkembanganya kelompok masyarakat, sebagaimana kelompok budidaya ikan air tawar ini, setidaknya sedikit banyak dapat berkontribusi, dalam upaya membangkitkan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid.

Reporter : Sindu
Editor : Fikri

Pos terkait