Ketua LPNU Kabupaten Blitar, Berharap Pelaku Usaha Tetap Optimis di Masa Pandemi

  • Whatsapp
Abdul Aziz Ketua LPNU Kabupaten Blitar dan Penggerak Ekonomi Desa

MATABLITAR.COM- Abdul Aziz selaku Ketua Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama’ (LPNU) Cabang Kabupaten Blitar, berharap agar para pelaku usaha tetap menjaga semangat, dan optimis meski dalam masa pandemi covid 19.

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi narasumber di matablitar podcast. Sabtu, (06/02/2020). “Ekonomi harus tetap jalan, maka para pelaku usaha juga harus tetap optimis dan menggali kreatifitasnya menyesuaikan keadan yang ada” tutur Kang Aziz di sela-sela dialog.

Baca Juga : Bersama Kemenag Kabupaten Blitar, LKK PCNU Gelar BINWIN CATIN

Sebagaimana diketahui, bahwa pandemi covid kurang lebih sudah 1 tahun menjalar di negara Indonesia. Ada banyak sektor yang terdampak olehnya, salah satunya adalah pelaku usaha kecil dan menengah.

Tak sedikit dari pelaku usaha yang gulung tikar dan banting setir, tetapi banyak juga pelaku usaha yang omsetmya naik berlipat lipat di saat pandemi ini.

“Tak semua pelaku usaha terpuruk dalam masa pandemi, banyak juga yang omsetnya naik drastis. Salah satu contohnya teman teman pelaku usaha bidang kesehatan obat obat herbal, jual empon empon. Usaha kuliner online dan sebagainya,” jelas kang Aziz yang juga aktifis penggerak ekonomi Desa.

Baca Juga: Lintas Komunitas di Blitar, Peringati Haul Gus Dur Kesebelas Dengan Hikmat

Masih kang Aziz, pihaknya menyarankan agar pelaku usaha bisa memaksimalkan lagi potensi yang ada, selalu update membaca peluang, bersinergi antar pelaku usaha, dan berkolaborasi untuk usaha produksi dengan jasa marketing.

Podcast matablitar “UKM Ditengah Pandemi”: https://youtu.be/RGKjMRwUa4U

Reporter : Mustofa
Editor : Fikri

Pos terkait