Gelar Bincang Santai NDP, PMII Rayon Ekonomi Unisba Blitar Perkuat Gerakan Kader

  • Whatsapp
PMII Rayon Ekonomi UNISBA Blitar Usai Bincang Santai NDP

MATABLITAR.COM – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Ekonomi Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar, menggelar kegiatan bincang santai terkait dengan Nilai Dasar Pergerakan (NDP), bertempat di Rumah Diskusi Muradi, Sananwetan, Kota Blitar, Minggu (21/3/2021).

Dalam kegiatan itu diikuti secara langsung oleh puluhan kader PMII Rayon Ekonomi Unisba. Kegiatan dibalut dengan nuansa yang santai. Hal itu terlihat dari berjalannya kegiatan yang diselingi dengan permainan-permainan kecil.

Baca Juga : KISAH ARZU, PESERTA PROGAM PERTUKARAN PELAJAR KE THAILAND

Ketua PMII Rayon Ekonomi, Siska Dwi Ningsih mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada setiap kader, agar mampu memahami dan mengamalkan setiap nilai yang terkandung di dalam NDP PMII.

“NDP merupakan salah satu materi pokok yang harus diketahui oleh setiap kader PMII. Hal ini mengingat NDP sebagai salah satu cara berpijak dalam bergerak di PMII,” katanya, Rabu (23/3/2021).

Menurutnya, tanpa adanya pemahaman yang kuat, arah pergerakan yang akan dijalankan oleh kader tidak terarah dengan baik, sehingga harus diperkuat terlebih dahulu dengan cara melakukan sebuah bincang santai.

Baca Juga : Jelang HUT, WOM Finance Salurkan Bantuan Pandemi Covid-19 di Wilayah Zona Merah

“Yang jelas NDP PMII mempunyai kaitan dengan Aswaja. Makanya saat kegiatan kemarin juga dikaitkan dengan materi tersebut,” imbuh Siska.

Lanjut Siska, ia berharap setelah terlaksananya kegiatan ini, setiap kader harus mampu melaksanakan setiap materi yang telah dipelajari, agar mampu membawa arah pergerakan organisasi lebih maju lagi.

“Kedepannya juga akan dilaksanakan kegiatan diskusi dengan tema yang beragam lagi,” pungkasnya.

 

Reporter : Nasa
Editor : Fikri

Pos terkait