Hujan Lebat Disertai Angin Rubuhkan Rumah Warga, PKH Kecamatan Talun Galang Donasi

  • Whatsapp
Rumah Pak Waris Pasca Rubuh Oleh Hujan Disertai Angin Pada Kamis, 11/03/2021

MATABLITAR.COM Hujan lebat yang disertai angin kencang pada Kamis, 11 Maret 2021 di wilayah Glagah Ombo RT 01 RW 06 Kelurahan Kamulan Kecamatan Talun, membuat tempat tinggal pak Waris roboh dan rusak berat. Beruntung tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian pak Waris dan anaknya sedang tidak ada di rumah.

Dari pantauan media dilapangan, saat ini pak Waris dan anaknya yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas kelas 2, menempati rumah setengah jadi yang berada tepat di sebelah rumah yang rubuh.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : TESTIMONI MANTAN POSITIF COVID 19

Terlihat temboknya masih terbangun separo, belum ada pintu dan jendela, penyangga atapnya juga masih dari bambu yang mudah rusak dimakan nonol dan rayap. Atap rumah sebagian dari genting dan sebagian lainnya dari esbes, saat hujan turun pun banyak yang bocor di sana sini. Di rumah ini juga belum memiliki fasilitas MCK.

Tempat Tinggal Pak Waris Saat ini yang Masih Setengah Jadi

“Kalau ini rumah dan tanah saya sendiri, sedangkan yang rubuh itu rumah dan tanahnya milik orang, saya hanya nunut nempati saja” tutur pak Waris, Senin (15/03/2021).

“Saya buat rumah ini nyicil nyicil, seadanya uang dibelikan semen dan batako, trus di pasang. Ya memang belum jadi” Imbuhnya.

Sementara itu Syifaul Arifin pendamping sosial PKH Kecamatan Talun menerangkan, bahwa pak Waris merupakan salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Progam Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Kamulan Kecamatan Talun.

Baca Juga : Ketua LPNU Kabupaten Blitar, Berharap Pelaku Usaha Tetap Optimis di Masa Pandemi

Dalam kesehariannya, pak Waris yang sudah berusia 75 tahunan bekerja sebagai buruh pertanian, yang terkadang ada yang menggunakan tenaganya, dan terkadang juga menganggur.

“Saya bersama teman teman pendamping PKH Kecamatan Talun sedang menggalang Donasi bantuan, untuk meringankan kebutuhan sehari hari beliau, dan juga untuk tambahan membangun rumah agar layak huni,” tutur Syifaul.

“Informasi dari pak Eka Kepala Kelurahan Kamulan, Alhamdulillah sudah ada beberapa pihak yang memberikan bantuan kepada pak Waris,” imbuhnya.

Syifaul Arifin Pendamping Sosial PKH Kecamatan Talun (Kanan) Bersama Pak Waris dan Putrinya Ditempat Tinggal Saat ini

Masih Syifaul, pihaknya dalam penyaluran Donasi yang sudah terkumpul, nantinya akan tetap bersinergi dengan pihak pemerintah Kelurahan Kamulan, agar bisa tepat guna.

“Kepada para dermawan dimanapun berada, yang berkenan membantu Pak Waris, bisa menghubungi saya di nomor : +62 857-3209-5848 atau TF. Di no rek. 615601016832539 Bank BRI An. Syifaul Arifin.” Pungkas nya.

Reporter : Sindu
Editor : Udin

Pos terkait