Salurkan Donasi Bantuan Untuk Pak Waris, PPKH Talun Koordinasi Bersama 3 Pilar Pemerintah Kelurahan Kamulan

  • Whatsapp
Rapat Koordinasi Penyaluran Donasi Bantuan Untuk Pak Waris PPKH Kec. Talun Bersama 3 Pilar Pemerintah Kelurahan Kamulan

MATABLITAR.COM Pelaksana Progam Keluarga Harapan (PPKH) Kecamatan Talun, menggelar rapat koordinasi bersama 3 pilar pemerintah kelurahan Kamulan, berkaitan penyaluran donasi bantuan untuk Pak Waris. Rabu, (24/03/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, demi meringankan beban Pak Waris warga kelurahan Kamulan kecamatan Talun, yang tertimpa musibah berupa rumah roboh, dan sekarang sedang menempati rumah kurang layak huni, PPKH kecamatan Talun telah menggalang donasi bantuan.

Baca Juga : Hujan Lebat Disertai Angin Rubuhkan Rumah Warga, PKH Kecamatan Talun Galang Donasi

Di sampaikan oleh Putut Dairobi, selaku korcam pendamping sosial PKH kec. Talun, bahwa penggalangan donasi ini merupakan salah satu bentuk solidaritas sosial, untuk membantu pak Waris yang juga adalah peserta PKH di kelurahan Kamulan.

“Kurang lebih 1 mingguan kami membuka donasi bantuan untuk pak waris, utamanya donasi ini dari peserta PKH se Kecamatan Talun. Sebagai solidaritas sesama anggota PKH melihat saudara kita ada yang tertimpa musibah,” tutur Putut kepada awak media.

“Ada yang menyumbang 1 ribu, 2 ribu sampai 50 ribu juga ada. Gak masalah berapapun nominalnya yang penting ihlas, sebagai bentuk kepedulian sosial,” lanjut Putut.

“Alhamdulillah, total Donasi yang kita himpun terkumpul sebanyak 14.775.000 rupiah.” Pungkasnya.

Sementara itu, Eka Mulyana kepala kelurahan kamulan mengatakan, pihaknya mengapresiasi adanya penggalangan donasi untuk pak Waris.

“Saya atas nama pemerintah kelurahan Kamulan mengucapkan banyak terima kasih kepada temen temen PKH, yang telah berdonasi untuk pak waris. Insyaallah bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk beliau,” ungakap Eka

Foto Bersama Usai Rapat Koordinasi Penyaluran Donasi Bantuan Untuk pak Waris

Masih Eka, ia menjelaskan bahwa pemerintah kamulan sebenarnya sudah bergerak bersama Babinsa, Babinkamtibmas, dan warga lingkungan sekitar juga bergerak, mereka sudah membahas apa saja kebutuhan pembangunan rumah pak Waris.

Dengan banyaknya fihak yang ingin membantu pak Waris, akan membuat pembangunan semakin ringan, hanya saja diperlukan sinergi dan komunikasi, agar mimpi bersama membangunkan rumah layak huni untuk pak waris bisa terwujud.

Baca Juga : TESTIMONI MANTAN POSITIF COVID 19

Dari pantauan media di lapangan, tampak hadir di rapat koordinasi penyaluran donasi yang bertempat di Pendopo Kelurahan Kamulan, Kepala Kelurahan Kamulan beserta sekretaris, kasi kesos dan trantib. Pendamping sosial PKH kec. Talun, Babinsa dan Babinkamtibmas kelurahan kamulan, serta kepala lingkungan glagah ombo lokasi tempat tinggal pak waris.

Dari hasil koordinasi tersebut, di sepakati kepala lingkungan glagah ombo menjadi koordinator pembangunan, donasi bantuan akan di belanjakan bahan bahan kebutuhan pembangunan, dan akan dikerjakan bersama sama warga sekitar, juga Babinsa dan Babinkamtibmas, pemerintah kelurahan serta pendamping PKH.

Reporter : Sindu
Editor : Fikri

Pos terkait