Harlah PMII 61; IKAPMII Blitar Adakan Tasyakuran

  • Whatsapp
Tasyakuran Harlah PMII ke 61 Oleh Warga IKAPMII Blitar

MATABLITAR.COM – Blitar, Pengurus cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKAPMII) Blitar menggelar tasyakuran dalam rangka memperingati hari lahir Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang ke-61 tahun. Kegiatan di selenggarakan di Pendopo Islam Nusantara, Senin (19/04/2021) sore.

Rangkaian kegiatan ini dimulai sudah satu minggu sebelumnya. Dimulai dari Khotmil Qur’an yang dimulai tanggal 13 April 2021 dan dikhatamkan hari senin di acara puncak. Sedangkan acara puncak diisi dengan doa khatmil Qur’an, dilanjut buka bersama, istighotsah, tarawih bersama dan terakhir sarasehan. Terang Hakam Sholahudin selaku ketua panitia.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Peringati Harlah PMII ke-61, PMII Blitar Tutup dengan Panggung Gembira

“Acara ini dimulai sudah satu minggu lalu dimulai dari khotmil quran dan acara puncak hari ini” katanya saat diwawancara awak media.

“Kegiatan harlah kali ini sangat spesial. Di bulan penuh berkah ini, bulan Ramadhan, Keluarga Besar PMII merayakan hari lahirnya yang ke-61. Semoga berkahnya bulan ini dapat turut juga berkah untuk sahabat-sahabati semua” tambahnya.

Sementara itu, wakil Ketua PCNU Kabupaten Blitar, KH. Dr. Arif Faizin yang hadir pada acara tersebut, berpesan agar PMII terus bergerak ke arah kemajuan. “Terus bergerak demi mengibarkan panji-panji pergerakan yang berkualitas, serta kader-kader yang memiliki militansi yang tinggi untuk kemajuan organisasi” katanya.

Sebagai wakil ketua PCNU Kab. Blitar, ia mendoakan kepada seluruh alumni dan kader PMII Blitar, agar tetap konsisten pada jalan pergerakan yakni PMII.

Baca Juga : Teroris Bukan Jihad, Tapi Jahat

PMII menurut nya harus siap menjadi organisasi terdepan dalam menyongsong kemajuan. “Selalu terdepan dalam kemajuan, dan selau siap dalam berkhidmah untuk Nahdlatul Ulama’ dan masyarakat” pungkasnya.

Sedangkan Fatkhur Rohman selaku ketua PC PMII Blitar, ketika ditanya harapannya untuk PMII Blitar mengatakan, Kader PMII harus terdepan dalam setiap gerak laju di kampus-kampus, khususnya kader PMII Blitar.

“Di umur PMII yang tidak muda lagi yakni sudah 61 tahun, kalau kita refleksikan ke umur manusia, di umur itu seharusnya kita tinggal menikmati nyamannya hidup,” katanya.

Pos terkait