Menlu BEM Unisba Blitar Gelar Webinar Bangun Kesadaran Terhadap Lingkungan

  • Whatsapp
Webinar Bangun Kesadaran Terhadap Lingkungan Oleh BEM UNISBA Blitar

MATABLITAR.COM- Badan Eksklusif Mahasiswa (BEM) Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar menggelar webinar kampus, dengan mengusung tema ‘Bangkitkan Kesadaran Masyarakat dengan Konsep Ecoriparian’ pada Kamis, (22/04/2021) yang lalu.

Webinar tersebut, diisi secara langsung oleh Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar, D.Ainu Rofiq, ST. M.Si., yang bertindak sebagai pemateri utama. Sedangkan, untuk pemateri yang lain diisi oleh Wakil Presiden BEM Unisba Blitar, Ahmad Marzuqi.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Tingkatkan Keilmuan Santri; Pondok Pesantren Nurul Ulum 2 Adakan Ngaos Pasan

Menlu BEM Unisba, Mochamad Andy Ramadhan mengungkapkan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan berkisar 30 mahasiswa. Peserta itu tidak hanya berasal dari kampus Unisba saja, melainkan juga kampus lain, seperti Universitas Nahdhatul Ulama (UNU) Blitar dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung.

“Ecoriparian sendiri merupakan program mengembalikan fungsi sungai serta menjadikannya objek wisata yang dapat menaikkan ekonomi masyarakat sekitar,” kata Andy.

Menurutnya, dengan diambilnya tema tersebut, para mahasiswa dapat lebih sadar lagi akan pentingnya menjaga lingkungan. Apalagi setiap tahunnya kerusakan lingkungan di Indonesia mengalami pertumbuhan.

Baca Juga : Sejarah Veteran Kemerdekaan

“Saya berharap setelah mengadakan Webinar, mahasiswa akan sadar akan pentingnya menjaga lingkungan. Sedangkan untuk kampus sendiri, bisa seperti melakukan penanaman agar kampus lebih terlihat asri,” pungkasnya.

Pos terkait