Semarak Ramadhan, PPKH Kec. Sutojayan Bagi-bagi Takjil

  • Whatsapp
Bagi bagi Takjil Kepada Masyarakat Oleh PPKH Kecamatan Sutojayan

MATABLITAR.COM– Bulan Ramadan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh semua umat Muslim. Bulan Ramadan juga dimanfaatkan bagi berbagai kalangan untuk berbagi.

Sehingga, di beberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadan.

Baca Juga : Tingkatkan Keilmuan Santri; Pondok Pesantren Nurul Ulum 2 Adakan Ngaos Pasan

Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi sesuatu yang membahagiakan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pelaksana Progam Keluarga Harapan (PPKH) Kec. Sutojayan. Bersama juga dengan Keluarga Penerima Manfaat PKH Kec. Sutojayan. Terlihat juga kordinator wilayah PKH Jatim 2 ikut acara ini.

Bagi-bagi takjil dilaksanakan di hari kesepuluh ramadhan di tengah pandemi virus corona (Covid-19) berlangsung di perempatan lampu merah Lodoyo, Kecamatan Sutojayan. Kamis, (22/04/2021) sore tadi.

Setidaknya, 1000 bungkus takjil diberikan kepada pejalan kaki, penguna sepeda motor, pengayuh becak, serta masyarakat yang melintas di area tersebut.

Baca Juga : Rekontekstualisasi Puasa Ramadhan Untuk Kehidupan Sehari Hari

“Memang saya sudah niatkan untuk berbagi di Bulan Suci Ramadan ini. Apalagi dalam keadaan seperti ini mungkin banyak orang yang tidak bisa kemana-kemana. Oleh karenanya kami berbagi sedikit menu buka puasa untuk masyarakat Lodoyo,” ungkap Farida Masrurin saat ditemui disela-sela pembagian takjil.

Sebagai Korcam PPKH Kecamatan Sutojayan, ia mengajak kepada semua orang agar bisa berbagi di bulan yang penuh berkah ini sesuai dengan kemampuan.

“Walau dalam keterbatasan dan dalam masa pandemi kami semua ingin menunjukan kepada semua orang bahwa kita tetap bisa berbagi, salah satu yang kami lakukan adalah membagikan takjil. Insha Allah kita semua senang dengan kegiatan ini karena bisa berbagi.” tandas Farida.

Pos terkait