Cetak Kader Idiologis, PMII UNU Blitar Gelar PKD II

  • Whatsapp
Pelatihan Kader Dasar (PKD) PMII UNU Blitar

MATABLITAR.COM– Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar, berupaya mencetak kader idiologis dengan menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD). Acara tersebut diselenggarakan pada tanggal 10 – 13 Juni 2021 di Desa Tegalasri Wlingi Blitar.

Nurul Aini selaku ketua panitia menjelaskan, bahwa PKD ini merupakan salah satu jenjang kaderisasi formal di PMII, setelah masa penerimaan anggota baru (MAPABA). Di dalamnya peserta mendapat penguatan materi, yakni salah satunya materi Aswaja.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Turut Maksimalkan Progam Vaksin Covid 19, Pendamping Sosial PKH Dampingi KPM Untuk Vaksin

“Peserta tidak hanya dari Komisariat UNU dan komisariat di wilayah cabang Blitar, ada juga yang berasal dari perguruan tinggi dari kota Malang, Ponorogo, Kediri, Pacitan, Bondowoso, dan Tulungagung,” terangnya saat dikonfirmasi media. Minggu, (13/06/2021).

Masih Nurul, pemilihan lokasi kegiatan di daerah Tegalasri Wlingi sangatlah strategis, selain lokasi yang jauh dari kebisingan sehingga membuat pelatihan menjadi kondusif, juga dikarenakan dekatnya lokasi dengan alam pegunungan yang indah.

Baca Juga : Ngaji Pergerakan, Langkah PMII Unisba Blitar Laksanakan Kaderisasi di Bulan Ramadhan

Sementara itu Muhtarun Niam selaku ketua Komisariat Universitas Nahdlatul ulama Blitar menuturkan, setelah di adakannya Pelatihan Kader Dasar ini, pihaknya berharap semua peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang telah di dapat, baik di Komisariat, Rayon, dan Masyarakat secara umum.

“Saya berharap setelah adanya kegiatan ini, kader PMII semakin loyal terhadap Organisasi, dan mengembangkan sayap sayap di pergerakan”. Tuturnya

Pos terkait