Gelar Sosialisasi 4 Pilar di Blitar, Anggia Ermarini Ingatkan Pentingnya Mengamalkan Nilai Nilai Pancasila dan NKRI

  • Whatsapp

BLITAR –  “ Penguatan-penguatan wawasan kebangsaan dapat dilakukan dengan gerakan kebangsaan, yaitu; Sosialisasi empat pilar, menjaga keutuhan NKRI dengan pengamalan nilai-nilai Pancasila “ hal ini disampaikan oleh Anggia Erma Rini selaku Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat menggelar Sosialisasi 4 Pilar kebangsaan di Blitar, Rabu (16/06/2021)

Terlihat sekitar 150 peserta memadati hall Kampung Coklat guna menghadiri acara Sosialisasi 4 Pilar tersebut. Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya pemaparan materi hingga sesi Tanya jawab antar peserta dan Pemateri. Diketahui sebelumnya ada salah seorang peserta yang bertanya.

“ Bagaimana cara kita sebagai bangsa Indonesia dalam melakukan pertahanan dari ancaman perpecahan dan memperkokoh NKRI dari luar bangsa Indonesia? “ Tanya salah satu peserta. Kemudian langsung ditanggapi oleh Anggia. “ Penguatan-penguatan wawasan kebangsaan dapat dilakukan dengan gerakan kebangsaan, yaitu; Sosialisasi empat pilar, menjaga keutuhan NKRI dengan pengamalan nilai-nilai Pancasila “ tutur Anggia Ermarini.

Sementara itu dalam agenda tersebut juga memahas tentang fenomena di masyarakat yang masih ada sebagian tidak mau mendapatkan vaksin dari pemerintah serta pelemik penerapan PPKM. “ Indonesia memang sedang mengalami masa sulit saat ini, dimasa pandemic covid-19 yang belum juga lenyap dari bumi ini, semua sektor terdampak, karena memang bencana ini adalah bencana besar. Setiap negara memiliki kerentanan, tantangan dan kesulitan sendiri sesuai dengan kemampuan masing-masing negara yang terdampak “  papar Anggia.

Dalam pantaun media,  dalam kegiatan sosialisasi empat Pilar Pancasila, Undang-undang 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika yang digelar di hall Kampung Coklat, Rabu (16/06/2021) siang. Sementara itu semua peserta yang hadir tetap menerapkan protocol kesehatan Covid-19 secara ketat. Mulai dari check suhu tubuh hingga pengecekan kartu vaksin.

Pos terkait