Ini Kata kata yang Wajib Diketahui Bagi yang Lagi Belajar Bahasa Inggris Pemula

  • Whatsapp
Ilustrasi

MATABLITAR.COM- Pada era saat ini belajar Bahasa Inggris untuk pemula kini tak perlu ribet karena bisa lewat buku atau membuka akses website. Dengan kemudahan ini, bahasa Inggris bisa dengan mudah dipelajari dan dikuasai berbagai lapisan usia. Atau mungkin anda ingin kursus bahasa Inggris secara online, itu sangatlah mungkin.

Bagi para pemula, belajar Bahasa Inggris akan lebih mudah dengan mengetahui lebih dulu beberapa kelompok kata yang kerap digunakan saat berkomunikasi. Selanjutnya, kemampuan belajar bahasa Inggris untuk pemula makin bertambah seiring kekayaan kosakata.

Dikutip dari situs British Council, ada beberapa kelompok kata yang akan memudahkan belajar bahasa Inggris untuk pemula. Dengan rajin membaca, menulis, dan mendengar maka kemampuan bahasa Inggris akan cepat meningkat.

Baca Juga: Membincang Wisata Halal Bersama Akademisi Pariwisata

Dilansir dari detik.com (02/06/2021) Pukul 10.00 WIB, berikut kelompok kata dalam belajar Bahasa Inggris untuk pemula yang wajib dikuasai:

  1. Kata tanya

Belajar Bahasa Inggris untuk pemula tentunya tak mungkin melewatkan kata tanya. Question word terdiri atas 5 W 1 H yaitu what, where, why, who, when, dan how. Arti kata tanya tersebut adalah apa, di mana, mengapa, siapa, kapan, dan bagaimana atau berapa.

  1. Kata ganti

Pronoun atau kata ganti menjadi kelompok kata berikutnya yang wajib dikuasai saat belajar Bahasa Inggris untuk pemula. Fungsi pronoun dalam Bahasa Inggris bisa menggantikan benda atau orang berdasarkan jenis kelaminnya. Contoh kata ganti adalah I, you, we, they, he, she, dan it.

  1. Kata kerja

Verb atau kata kerja tak mungkin dilewatkan saat belajar Bahasa Inggris untuk pemula. Kata kerja dalam bahasa Inggris memiliki bentuk yang teratur (regular) dan tidak teratur (irregular). Kata kerja berubah sesuai penggunaan keterangan waktu dalam kalimat Bahasa Inggris. Contoh verb adalah go, come, do, walk, dan eat yang artinya adalah pergi, datang, melakukan, berjalan, dan makan.

  1. Kata sifat

Belajar Bahasa Inggris untuk pemula akan makin baik dengan menguasai berbagai kata sifat. Adjective biasa digunakan untuk mendeskripsikan benda, orang, suasana, serta kondisi dan subjek lainnya. Makin banyak kata sifat yang diketahui maka deskripsi kalimat akan semakin baik. Contoh kata sifat adalah big, little, beautiful, smart, tall yang artinya besar, kecil, cantik, pintar, dan tinggi.

  1. Modal auxiliary

Belajar Bahasa Inggris untuk pemula tentu akan menyinggung modal auxiliary, yang biasa ditempatkan di awal kalimat. Modal auxiliary akan memberikan tambahan makna yang menjelaskan kemampuan, keinginan, dan kebutuhan dalam kalimat. Contoh modal auxiliary adalah can, may, must, should, would yang artinya dapat, mungkin, harus, seharusnya, dan akan.

Baca Juga : 12 Tahun Pendidikan di Al Azhar Kairo, Begini Kisah Pelajar Asal Blitar

Pos terkait