Konfercab PMII Blitar ke XVIII Usai, Agus Efendi Resmi Nahkodai PMII Blitar Raya Satu Tahun Ke Depan

  • Whatsapp
Ketua Mandataris PMII Blitar Raya Agus Efendi (dua dari kanan) bersama Ketua Demisioner Fatkur Rohman (dua dari kiri), Ketua BPK Nanang Habibie (kanan), dan perwakilan dari PMII PKC Jawa Timur, di Lantai 2 Graha NU Kabupaten Blitar, Minggu (27/6/2021).

MATABLITAR.COM – Kontestasi pemilihan ketua umum PC PMII Blitar Raya dalam Konfercab ke XVIII telah berakhir, Agus Efendi mendapatkan suara paling banyak, sehingga ditetapkan sebagai calon terpilih.

Dengan hasil itu secara otomatis, Agus Efendi akan menahkodai PMII Blitar Raya selama satu tahun ke depan. Pada masa bhakti 2021-2022.

Bacaan Lainnya

Dalam proses pemilihan, Agus Efendi berhasil unggul 3 suara atas Indera Cahyo Wibowo. Perolehan suaranya yakni 9 untuk Agus Efendi dan 6 suara diperoleh Indera Cahyo Wibowo.

Terdapat 3 komisariat yang menjadi peserta penuh dalam Konfercab itu, yakni Komisariat UNU Blitar, Komisariat Bongkar STIT Al-Muslihuun, dan Komisariat Madjapahit Universitas Islam Balitar.

Baca Juga : Uji Gagasan Calon Ketua Dalam Konfercab PMII Blitar Ke-XVIII, Panitia Gelar Debat Kandidat

Saat berjalannya proses pemilihan, terpantau suasana tegang menyelimuti para peserta dan puluhan kader PMII yang hadir. Bahkan tampak sejumlah kader yang hadir sampai meneteskan air mata.

Setelah selesainya penghitungan suara, ruangan sidang di Graha NU Kabupaten Blitar sontak langsung ramai dengan tepuk tangan, ketika pimpinan sidang mengumumkan kemenangan mantan Ketua Komisariat PMII Bongkar STIT Al-Muslihuun tersebut.

Kemudian, semua kader PMII yang hadir di ruangan bergantian untuk memberikan ucapan selamat kepadanya. Tangis haru tampak menyertai pemberian ucapan selamat itu.

Dalam sambutannya setelah resmi diumumkan sebagai ketua terpilih, Agus Efendi menyampaikan ucapan terima kasihnya atas segala do’a dan dukungan yang diberikan kepadanya. Baginya dukungan semua pihak sangatlah penting sekali.

Dirinya juga berpesan agar setelah terselenggaranya Konfercab ini, tidak sampai terjadi perpecahan antar setiap kader di PMII Blitar Raya. Ia menyebut pentingnya kesatuan dan persatuan untuk membangun PMII agar lebih maju lagi.

Baca Juga : 12 Tahun Pendidikan di Al Azhar Kairo, Begini Kisah Pelajar Asal Blitar

“Dalam melakukan gerakan kita harus bergerak secara berdaulat,” jelasnya, di Lantai 2 Graha NU Kabupaten Blitar, Minggu (27/6/2021).

Selain itu, dalam sambutannya Agus Efendi juga mengatakan, apabila dalam memimpin PMII Blitar kedepan terdapat kesalahan yang dilakukannya pada saat memimpin PMII, ia berpesan untuk selalu diingatkan.

“Semoga ke depan PMII Blitar bisa berjalan lebih baik lagi, Salam Pergerakan !!,” pungkasnya dengan nada keras.

Pos terkait