Turut Maksimalkan Progam Vaksin Covid 19, Pendamping Sosial PKH Dampingi KPM Untuk Vaksin

  • Whatsapp
Pendamping Sosial PKH Andini Wibawanti Saat Mendampingi KPM PKH Mengikuti Progam Vaksin Masal

MATABLITAR.COM – Vaksin covid-19 telah tersedia di Indonesia. Program vaksinasi pun telah mulai dijalankan di Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Blitar. Program vaksinasi dijalankan oleh pemerintah sebagai salahsatu upaya, untuk melindungi masyarakat terhadap infeksi virus Corona, dan untuk menekan angka kasus Covid-19.

Demi turut serta memaksimalkan progam vaksin covid 19 ini, sejumlah pendamping sosial PKH di kabupaten Blitar juga telah melakukan sosialisasi dan pendampingan kepada keluarga Penerima Manfaat (KPM) Progam Keluarga Harapan (PKH).

Sebagaimana disampaikan Andini Wibawanti, selaku pendamping sosial PKH Kecamatan Garum, pihaknya hari ini mendampingi KPM PKH mengikuti vaksin di Kantor Desa Sidodadi Garum. Rabu, (09/06/2021).

Baca Juga : Tindak Lanjuti Kerjasama PPKH dan HIPKI Blitar, Pendamping PKH Jaring Peserta Kursus Gratis

Andini mengajak KPM PKH untuk saling menjaga diri dari penyebaran virus covid-19 pada gerakan vaksinasi masal. “Ini sekaligus praktek baik, sebagaimana dalam modul 3 Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) tentang kesehatan dan gizi,” tuturnya.

“Ada sekitar 500 an orang yang mengikuti vaksin di Kantor Desa Sidodadi hari ini,” jelas Andini.

Sementara itu, Sudarmi salah satu lansia peserta vaksin dari KPM PKH mengungkapkan. “Saya senang diantar Mbak Andini ikut vaksin, semoga bisa tambah kebal dari penyakit,” tutur Sudarmi yang usianya sudah 71 tahun.

Baca Juga : Membincang Wisata Halal Bersama Akademisi Pariwisata

Sedangkan Moh. Asrofi selaku Koorkab PKH Kabupaten Blitar, saat dihubungi awak media, pihaknya mengatakan bahwa gerakan vaksinasi sudah seharusnya disambut baik oleh semua pihak, karena menurutnya bisa menjadi salah satu upaya untuk membendung peyebaran covid-19.

“Kami mendukung penuh program vaksinasi, dan SDM PKH di Kabupaten Blitar insyaallah sudah semua ikut vaksin, para pendamping juga turut sosialisasikan ke KPM PKH tentang pentingnya vaksin.” Ungkap Asrofi.

Pos terkait