Peringati Kemedekaan RI ke-76, NU Ranting Pandanarum Beserta Banom Adakan Upacara

  • Whatsapp
Upacara Bendera Dalam Rangka Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke 76 Oleh NU Ranting Pandanarum

MATABLITAR.COM- Dalam memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-76, banyak macam cara masyarakat untuk menunjukkan rasa kebahagiaannya. Tak terkecuali yang dirasakan warga NU Ranting Pandanarum beserta banomnya. Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-76 warga NU ranting Pandanarum mengadakan Upacara bendera di halaman kantor NU Ranting Pandanarum tepat tanggal 17 Agustus 2021.

Upacara yang di ikuti pengurus NU Ranting dan Banomnya tersebut berlangsung khidmah. Acara dimulai pukul 07.30 dan berakhir pukul 09.00 itu berlangsung sangat khidmah.

Baca Juga ; MELAWAN KEPUTUS ASAAN

Terlihat upacara diikuti lebih dari 60 peserta dengan protokol kesehatan yang ketat. Tampak juga Sutoyo Selaku Ketua Satkorkel Banser sebagai pemimpin upacara, dari IPNU sebagai pengibar bendera merah-putih, dan mars dari Fatayat.

Kyai Muhammad Hamzah selaku pembina upacara menyampaikan bahwa sangat bangga terhadap warga nahdliyin, karena bisa dengan kompak ikut memeriahkan kemerdekan Indonesia yang ke-76.

“Alhamdulillah rasa syukur saya karena kita semua bisa berkumpul di sini dari sebagai ruang konsolidasi pelajar, pemuda-pemudi, ibu-ibu, bapak, yang menandakan persatuan menuju kesolidan. Indonesia merdeka karena bersatu dan solid” tutur beliau saat menyampaikan amanat.

Baca Juga ; SAWO KECIK

Solimin selaku ketua Ansor Ranting Pandanarum berharap, dengat semangat kemerdekaan kita sebagai santri Hadratussyaikh Hasyim Asy’ari sudah selayaknya ikut mengisi kemerdekaan ini. Karena santri ikut andil besar dalam berjuang dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Kita sebagai kader-kader NU harus terus memupuk jiwa semangat nasionalisme kita, karena ulama-ulama pendiri bangsa telah memberikan contohnya.” Ucapnya saat di wawancara.

Pos terkait