Bantu anak atasi kejenuhan belajar saat pandemi, Mahasiswa KKN Unisba gelar kemah literasi

  • Whatsapp

MATABLITAR – Banyak cara unik dan kreatif yang dilakukan pada mahasiswa saat KKN, di antaranya mahasiswa kuliah kerja nyata Universitas Islam Balitar (UNISBA) Kota Blitar. Baru baru ini mereka menggelar berbagai kegiatan kreatif di antaranya bimbingan belajar gratis, kemah literasi, Bansos dan program berbagi sayur di Kelurahan Satreyan Kecamatan Kanigoro, Jumat (03/09/2021).

Moh Safiudin selaku ketua kelompok grup KKN kelompok 19 menyampaikan ” iya betul salah satu program kami di antaranya adalah kemah literasi (bimbingan belajar gratis) dan berbagi sayur, kami berharap dengan adanya program singkat ini dapat menjadi gerakan berkelanjutan di masyarakat terutama di saat pendemi seperti ini” ulasnya kepada awal media.

Lanjut Safiudin, Ia menambahkan pentingnya edukasi bagi anak dan pantaui dari orang tua serta guru terutama saat belajar sekolah online. Pasalnya terkadang anak merasa jenuh dan sangat stres “jadi, mengajak anak bermain di sela- sela hari libur adalah salah satu solusi supaya anak tetap ceria dan tidak jenuh. Karena saya melihat banyak anak anak yang jenuh saat belajar di rumah dan jarang bermain bersama teman – temannya  ” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Nur Cahyo selaku kepala Kelurahan Satreyan ” kami sangat mendukung program adik adik mahasiswa Unisba apalagi programnya snagat positif” tuturnya. Belasan mahasiswa KKN tersebut secara rutin menggelar bimbingan belajar gratis di salah satu rumah warga, dimulai hari Senin hingga Jumat di luar jam sekolah virtual.

Dalam pantauan matablitar.com tampak para anak-anak peserta bimbel terlihat sangat senang dan ceria karena mereka mendapatkan teman belajar yang menyenangkan. Dalam giat ini mahasiswa juga memberikan edukasi tentang peneran protokol kesehatan dan pola hidup sehat.

Sementara itu hal lain yaitu basecamp (pos) kelompok KKN 19 berlokasi di Jalan Sulawesi Satriyan, yang terdiri dari 19 orang putra dan putri. Mereka tampak sibuk setiap pagi dan sore dalam giat yang mereka adakan. Sesekali mereka juga terlihat membantu kegiatan di TPQ kelurahan.

Pos terkait