Harga Jagung Tidak Kunjung Turun, Emak – emak Peternak di Blitar Datangi Rumah Suroto

  • Whatsapp
Suroto (Kanan) Saat Menemui Peternak Ayam Petelur yang Mendatangi Rumahnya

MATABLITAR.COM- Sejumlah emak – emak peternak ayam petelur di Blitar, berbondong bondong datangi rumah Suroto. Sabtu, (18/09/2021).

Mereka mempertanyakan hasil pertemuan Suroto bersama beberapa pewakilan paguyuban peternak Blitar, dengan Presiden RI beberapa waktu yang lalu.

Yesi Yuni salah satu peternak ayam petelur, yang mendatangi Suroto, menyampaikan kepada awak media, “kedatangan kami ke rumah pak Suroto adalah untuk mempertanyakan hasil pertemuannya dengan Presiden,”

Baca Juga : Sejumlah KPM PKH di Kabupaten Blitar, Sudah Mulai Masuk Mengikuti Kursus Gratis

“Kami bertanya kenapa harga jagung kok tidak kunjung turun, padahal beritanya Presiden sudah memerintahkan untuk menurunkan harga jagung sampai 4.500,- per kg,” imbuh Yesi.

Sampai hari ini, kata Yesi, harga jagung di tingkat peternak masih cukup tinggi, yakni 6.000,- per kg. sampai kandang.

Sementara itu, Suroto mengaku kaget saat beberapa peternak mendatangi rumahnya, dan pihaknya juga memaklumi atas kedatangan peternak, yang mempertanyakan perihal harga jagung.

“Saya sempat kaget, tadi saat beberapa peternak, tiba- tiba datang ke rumah,” tutur Suroto kepada media.

“Tetapi setelah tahu maksud mereka adalah untuk mempertanyakan tentang pertemuan saya dengan Presiden, terkait harga jagung, saya maklum. Lawong saya juga peternak.” terang Suroto

Seperti di ketahui, Suroto adalah peternak yang membentangkan poster bertuliskan ‘Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung Dengan Harga Wajar’ pada saat kunjungan Presiden Jokowi di Blitar, yang kemudian di amankan oleh pihak kepolisian.

Akhirnya Suroto dan dua perwakilan peternak di Blitar, yang mewakili Paguyuban Peternak dan Koperasi Peternak, di undang ke Istana Negara untuk bertemu langsung dengan Presiden, Mendag dan Mentan pada 15 September 2021.

Baca Juga: BAGAIMANA MEMBANGUN LINGKUNGAN RAMAH ANAK

Pos terkait