Hari ini Pesantren di Blitar Gelar Vaksinasi Serentak, Sinergi POLRI dan Staf Khusus Presiden RI

  • Whatsapp
Pelaksanaan Vaksinasi Serentak Lingkungan Pondok Pesantren dan Tempat Ibadah Sinergi POLRI dan Staf Khusus Presiden RI di Blitar

MATABLITAR.COM- Guna mencegah penyebaran Covid-19, dan membentuk herd immunity di lingkungan Pondok Pesantren (PonPes) dan Rumah Ibadah, hari ini sejumlah PonPes di Blitar menggelar Vaksinasi serentak, sinergi POLRI dan staf khusus Presiden RI. Selasa, (07/09/2021).

Salah satu lokasi kegiatannya, adalah di halaman Pondok Pesantren Tarbiyatus Sholihin Kuningan Kanigoro Blitar, dan cukup banyak mendapatkan antusias dari kalangan pesantren, santri serta masyarakat.

Dijelaskan oleh Bahrul Ulum selaku salah satu panitia pelaksana, bahwa dalam kegiatan Vaksinasi serentak hari ini, dihadiri oleh kurang lebih 1200 santri santriwati, dan setelah dilakukan scraning, ada 950 an yang bisa lolos mengikuti vaksinasi.

Baca Juga : GenBI Kerja Bareng LAZISNU Wonodadi, Tasarufkan 100 Paket KAGUM

Mereka berasal dari; 1. PP. Tarbiyatus Sholihin Kuningan Kanigoro, 2. PP. Raudlatul Hanan Sawentar, 3. PP. Assyukur Sembon, 4. PP. Raudlatul Muta’allimin Minggirsari, 5. PP. Mambaul Hikam Gaprang, 6. PP. Maftahul Uluum Jatinom, 7. PP. Al Muslihuun Tlogo, 8. PP. Hidayatul Mubtadi’in Satrean, 9. SMKI Kanigoro, dan 10. Masyarakat umum.

“Saya senang, hari ini dilaksanakan Vaksinasi serentak untuk Pesantren dan Rumah ibadah di Blitar. Sinergi POLRI dan staf khusus Presiden RI,” tutur Ulum pada media.

“Vaksinasi serentak untuk lingkungan pesantren dan rumah ibadah ini penting, sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di lingkungan santri dan pesantren,” imbuhnya.

Sementara itu, KH. Rochmat Khudlori selaku pengasuh PonPes Tarbiyatus Sholihin, yang juga sebagai tuan rumah pelaksanaan vaksinasi serentak, pihaknya besyukur karena kegiatan telah terlaksana dengan lancar.

“Alhamdulillah, Secara umum pelaksanaan ini luar biasa, sangat sangat berhasil, antusiasme beberapa lembaga Pesantren maupun sekolah-sekolah khususnya di Kecamatan Kanigoro juga luar biasa,” tutur Kiai Rochmat.

Baca Juga : SAWO KECIK

“Dari masyarakat juga antusiasnya tinggi, ini membuktikan bahwa masyarakat dan lembaga pendidikan sadar akan pentingnya vaksinasi, terutama lembaga pendidikan, di mana baik wali murid, maupun guru, juga siswanya menginginkan sekali adanya belajar secara luring atau tatap muka,” imbuhnya.

Karena ini masih vaksinasi yang pertama, Kiai Rochmat berharap kedepan bisa di laksanakan lagi untuk Vaksinasi Kedua. Juga Vaksinasi ini dapat dilaksanakan secara merata, di lingkungan pesantren dan tempat ibadah se Kabupaten Blitar.

“Sinergi antara Kepolisian dengan Pesantren ini merupakan momen awal, untuk melakukan Sinergi Sinergi di kegiatan selanjutnya.” Ungkap Kiai Rochmat.

Dari pantauan awak media dilapangan, Vaksinasi hari ini berjalan dengan hikmat, dan tetap menggunakan protokol kesehatan. tampak hadir juga meninjau kegiatan tersebut, Bupati Blitar Rini Syarifah, dan Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom. Serta tokoh Agama pengasuh Pondok Pesantren.

Pos terkait