Peringati Tahun Baru Hijriyah 1443, NU Ranting Kolomayan Gelar Santunan

  • Whatsapp
Santunan Yatim Piatu NU Ranting Kolomayan Beserta Banom Dalam Rangka Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1443 / 2021

MATABLITAR.COM Dalam rangka memperingati tahun baru Hijriyah 1443, NU Ranting Kolomayan beserta seluruh Banom nya (Muslimat NU, GP. Ansor, Fatayat NU, IPNU, IPPNU) dan Lazisnu menggelar santunan yatim piatu. Sabtu, (04/09/2021).

Dari informasi yang di himpun awak media, kegiatan ini merupakan agenda tahunan ranting NU Kolomayan Wonodadi. Dan pada tahun ini ada sejumlah 44 anak yatim piatu di Desa Kolomayan, yang menjadi sasaran kegiatan santunan.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Bantu Warga Isoman, IKA PMII Blitar Gelar Baksos Buat Minuman V_Nus

Muhammad Munir selaku ketua pelaksana menyampaikan, santunan tahun ini direncanakan akan dilaksanakan 4 kali di lokasi yang berbeda. Tahap pertama dilaksanakan di Anak Ranting Kolomayan, tahap kedua di Anak Ranting Cangkringan, tahap tiga di Anak Ranting Sweden, dan tahap empat di Anak Ranting Kamogan.

“Kegiatan kita laksanakan 4 tahap, di 4 anak ranting NU Kolomayan, yakni; tanggal 29 Agustus di Masjid Baiturrohim 2 Kolomayan, tanggal 4 September di Masjid Baitus Salam Cangkringan, tanggal 05 September di Masjid Baitul Muttaqin, dan tanggal 07 September di Masjid Baitul Mannan,” tutur Munir yang juga sebagai pengurus Lazisnu Ranting Kolomayan.

Dalam kegiatan tersebut, di hadiri oleh pengurus harian Ranting NU Kolomayan dan MWC NU Wonodadi, pengasuh Pondok Pesantren, Kepala Desa Kolomayan, serta tokoh masyarakat beserta segenap dermawan.

Kegiatan ini, kata Munir, juga mendapat dukungan dan support berupa dana operasional, dari pemerintah Desa Kolomayan. Dan dalam pelaksanaannya, tetap menerapkan protokol kesehatan, mengingat masih dalam masa pandemi.

Baca Juga : SAWO KECIK

Sementara itu, Kiai A. Saefudin Ruba’i selaku ketua Ranting NU Kolomayan, kepada media, pihaknya menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh pihak, yang telah membantu segala hal untuk kesuksesan acara tersebut.

“Semoga anak-anak kita kelak, mampu meneruskan perjuangan NU, untuk kemaslahatan umat. Amiin.” Pungkas Kiai Saefudin.

Pos terkait