Sosialisasi di Blitar, Anggia Ermarini berikan edukasi pada masyarakat tentang nilai nilai empat pilar kebangsaan dan pancasila

  • Whatsapp

BLITAR – Setiap anggota dewan wajib melakukan sosialisasi tentang empat pilar kebangsaan dan juga Pancasila. Begitu pula yang dilakukan Anggia Ermarini selaku wakil ketua komisi IV DPR RI FPKB. Ia menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan yang digelar di Hotel Puri perdana Blitar, Rabu (15/09/2021) siang.

Dalam sosialisasi tersebut, turut hadir Mohmmad Kholid sebagai pemateri kedua. Acara sosialisasi berlangsung lancer dan peserta terlihat sangat antusias. Tak kurang dari 150 an peserta menghadiri acara sosialisasi tersebut.  “Tujuan diadakan sosialisasi ini di antaranya adalah untuk menguatkan pemahaman masyarakat tentang Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika dan juga mengedukasi masyarakat tentang sejarah dibentuknya 4 pilar kebangsan” hal ini disampaikan Anggia ermarini kepada media.

Peserta terdiri dari organisasi masyarakat yang didominasi oleh kaum perempuan. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan dilanjutkan dengan sambutan – sambutan dan acara inti yaitu seminar. Setelah penyampaian materi oleh moderator, peserta dipersilahkan untuk bertanya dan langsung dijawab ditanggapi pamateri. Pertanyaan pertama dari salah satu peserta adalah ; mengapa generasi milenial dinilai sebagai kelompok yang paling rentan terpapar dampak negatif dari perkembangan zaman?

“Generasi milenial merupakan sebuah generasi yang hidup ketika perkembangan teknologi dan informasi terjadi sangat cepat. Seorang generasi milenial dengan gawai ditangannya dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi dari seluruh dunia. Sayangnya tidak semua informasi yang berada di internet berdampak positif bagi kehidupan individu. Situs-situs terlarang, pemikiran-pemikiran yang tidak sesuai dengan budaya Indonesia, hingga potensi adanya candu terhadap gawai selalu menyelimuti generasi milenial ketika berselancar di internet”terang Anggia yang sekaligus PP Fatayat Nahdlatul ulama.

Masih Anggia, Ia menambahkan “ Empat pilar kebangsaan memiliki nilai-nilai yang dapat memfilter hal hal negative tersebut. Maka dari itu penting bagi seluruh elemen masyarakat untuk memahami dan merenungkan arti dari empat pilar kebangsaan. Selain itu pejabat pemerintahan juga harus secara konsisten melakukan metode-metode untuk menanamkan empat pilar kebangsaan kepada seluruh warga negara Indonesia. Penanaman empat pilar ini harus dilakukan secara konsisten dan menyeluruh untuk mendapatkan hasil yang signifikan bagi Indonesia kedepannya.

Setelah acara selesai dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Dalam giat tersebut terlihat semua mematuhi protocol kesehatan seperti mamakai masker, jaga jarak dan dicek suhu tubuh sebelum memasuki ruangan.

Pos terkait