Dorong Pemuda Indonesia Bangkitkan Perekonomian Pasca Pandemi, Garda Millenial Gelar Webinar Nasional

SURABAYA – Garda Millenial Indonesia (Gardamillenial.id) melaksanakan agenda Grand Webinar Nasional, 30 Mei 2022.

Garda Millenial Indonesia melaksanakan agenda Grand Webinar Nasional dengan judul yang menarik yakni “Peran Pemerintah Dalam Membangun Potensi Wirausaha Muda” .

Gardamillenial.id kali ini mengadakan agenda grand webinar nasional dengan mendatangkan jajaran kementerian seperti halnya narasumber yang pertama dibawakan oleh bapak Chairul Saleh.SH., LL.M. selaku asisten deputi pemberdayaan ekonomi masyarakat dan kewirausahaan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia. dan narasumber yang kedua yakni Dr. Deny Yudiantoro, SAP., SPd., MM. Selaku Dosen dan Direktur Galeri Investasi Syariah UIN Tulungagung.

Dalam hal ini pada saat opening speech Founder Gardamillenial.id, Ashif Jauhar  menyampaikan bahwa “webinar ini bukan hanya ajang untuk formalitas melainkan webinar kali ini merupakan ikhtiar kita untuk terus melek akan perekonomian di tingkat pemuda baik skala daerah hingga nasional, hal ini merupakan bentuk upaya seluruh elemen kaum millenial yang difasilitasi oleh Gardamillenial.id dalam webinar ini agar ikut andil mengawal pemulihan ekonomi nasional ditingkatan pemuda dengan mengadakan pembinaan secara khusus pada saat program inkubator bisnis dengan memberikan arahan kepada pemuda untuk menjalankan bisnisnya. Dan salah satu cara agar kita bisa kontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional ini yakni dengan mencintai produk dalam negeri dan membeli barang buatan dari negeri sendiri.” Ujar ashif

Disaat penyampaian materi bapak chairil saleh menyatakan “kami apresiasi atas inisiasi kegiatan webinar dengan antusias semangat tinggi Gardamillenial.id ini menunjukan bahwa anak anak muda dari kalangan pemuda peduli akan keadaan kondisi yang didalam negara kita ini apalagi di masa sekarang yakni masa endemi. Harapannya dengan adanya webinar ini para pemuda bisa ikut berkontribusi membantu pemulihan ekonomi yakni menjadi wirausaha dan bisa membuat lapangan pekerjaan yang lebih banyak tentunya dengan hal ini juga perlu adanya dukungan dari berbagai pihak termasuk dari pemerinta dan saling berkolaborasi.” kata chairul saleh.

Senada dengan bapak chairul saleh , Dr. Deny Yudiantoro, SAP., SPd., MM. saat menyampaikan materi “Bahwa UMKM di Indonesia ini sangatlah banyak, untuk itu memang diperlukan kolaborasi dalam berbagai hal untuk mencapai tujuan bersama, karena era saat ini kita harus berfikir tidak untuk sukses sendiri akan tetapi kita sukses bersama itu lebih baik dan luar biasa dalam pengawalan lapangan sebagai pemuda giat wirausaha “. ***

Pos terkait