Disambangi Bupati, Desa Ngadipuro Minta Koneksi Internetnya Diperbaiki

Bupati Blitar Rini Syarifah Saat Memberikan Sambutan Dalam Acara Musrenbang Desa Ngadipuro

MATABLITAR.COM- Desa Ngadipuro kecamatan Wonotirto adalah salah satu desa dari puluhan Desa di Kabupaten Blitar yang masih memiliki area blank spot. Padahal, desa ini memiliki semangat digitalisasi yang tinggi sebagai inovasi pembangunannya.

Kepala desa Ngadipuro Eko Wahyudi mengatakan bahwa di wilayahnya, ada beberapa area yang jaringan koneksi internetnya buruk. Pemerintah Desa sudah berupaya sepenuh tenaga, namun karena banyak kendala akhirnya belum bisa mengatasinya.

Bacaan Lainnya

“Beberapa area di Ngadipuro sangat lemah jaringan internetnya, kita berharap ada penanganan dan fasilitas yang diberikan supaya persoalan blank spot ini tidak terjadi”, ujarnya. Senin, (26/09/22).

Lebih lanjut, Eko juga meminta supaya Dinas Kominfo Kabupaten Blitar, memperhatikan Desanya yang banyak memiliki kendala di persoalan yang dibidangi oleh Dinas Kominfo.

Sementara itu, Bupati Blitar Rini Syarifah yang hadir dan memberikan sambutan dalam acara Musrenbang Desa Ngadipuro langsung angkat bicara. Menurut Bupati, desa Ngadipuro merupakan desa berprestasi di Kabupaten Blitar, diantaranya adalah prestasi dibidang digitalisasi Desa, sehingga dapat ikut berangkat ke Festival TIK di Bali tahun lalu.

Lebih dari itu, Bupati juga berjanji akan mengusulkan Ngadipuro untuk ikut mendapatkan pendampingan dari Kementerian Desa PDTT untuk program Smart Village.

“Ngadipuro ini adalah salah satu Desa berprestasi, maka saya akan mencoba untuk mengusulkan menjadi lokus Smart Village ke Kementerian Desa PDTT”, unkapnya.

Bupati juga meminta supaya usulannya itu akan diterima oleh Kementerian Desa PDTT, sehingga nanti akan lebih baik lagi. (Lis)

Pos terkait