Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Berkah Ramadhan: Kolaborasi Pemkab Blitar dan Baznas Prov. Jatim Santuni 1.000 Anak Yatim

Maret 27, 2024 WIB
    Share

 

Berkah Ramadhan: Kolaborasi Pemkab Blitar dan Baznas Prov. Jatim Santuni 1.000 Anak Yatim

MATABLITAR.COM - Pemerintah Kabupaten Blitar, bekerja sama dengan Baznas Provinsi Jawa Timur, menggelar acara pemberian santunan kepada 1.000 anak yatim piatu di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Kabupaten Blitar, pada Rabu (27/3/2024).


Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, turut hadir dalam acara tersebut bersama pejabat Pemprov Jatim, di mana Bupati Blitar, Mak Rini, serta pejabat Forkopimda Blitar juga ikut serta dalam kegiatan tersebut.


Mak Rini, dalam sambutannya, menyambut hangat kedatangan Pj Gubernur Jatim dan rombongan, pihaknya mengucapkan rasa terhormat atas kehadiran mereka dalam acara pemberian santunan anak yatim piatu dan bantuan sosial lainnya.


"Semoga kehadiran Pj Gubernur Jatim dan rombongan, dapat memberi semangat bagi kami untuk menjalani puasa Ramadhan hingga Idul Fitri, serta mendorong semangat belajar dan berbagi kepada sesama". Ujar Mak Rini.


Mak Rini menyatakan bahwa Ramadhan merupakan waktu yang berkah bagi umat Islam, menjadi momen untuk meningkatkan ibadah, keimanan, dan saling berbagi.


Dalam kesempatan tersebut, Pemkab Blitar dan Baznas Jatim memberikan santunan dan mengadakan buka puasa bersama anak yatim piatu dan penerima manfaat lainnya, sebagai bentuk kepedulian dan empati di bulan suci Ramadhan.


Empati, menurut Mak Rini, adalah konsep yang sangat penting dalam Islam, yang menuntun kepada sikap toleransi dan saling tolong-menolong.


Bupati Mak Rini juga menyampaikan terima kasih kepada Baznas Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Blitar atas kerjasama dalam memberikan santunan kepada anak yatim piatu.


"Semoga santunan tersebut memberikan manfaat bagi semua yang menerimanya." Harap Mak Rini.


Selain pemberian santunan, Pemprov Jatim juga memberikan tali asih kepada pilar-pilar sosial Jatim, seperti Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana).


Juga menyampaikan bantuan dari zakat produktif kepada pelaku usaha mikro, serta apresiasi kepada seniman. (Abid/red)