Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Iklan

TK Alhidayah Kedungbunder 2 dan KB Cahaya Ilmu Gelar Wisuda dan Pentas Seni

Juni 22, 2024 WIB
    Share

 

TK Alhidayah Kedungbunder 2 dan KB Cahaya Ilmu Gelar Wisuda dan Pentas Seni

MATABLITAR.COM - Sutojayan - TK Alhidayah Kedungbunder 2 dan KB Cahaya Ilmu mengadakan acara Wisuda dan Pentas Seni untuk menutup tahun ajaran 2023/2024.


Pentas Seni ini bertujuan mengukur kemampuan anak didik setelah mengikuti kegiatan belajar selama satu tahun terahir.


Siti Mujayanah, guru TK Alhidayah Kedungbunder 2, menjelaskan bahwa acara ini merupakan bagian dari evaluasi tahunan kegiatan belajar.


“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi kegiatan belajar anak didik selama satu tahun,” ujarnya pada Jumat, (21/06/2024).


Menurut Siti, kegiatan ini juga bertujuan menemukan bakat dan minat anak didik, yang dilakukan setiap hari di sela-sela kegiatan pembelajaran formal.


Selain pembelajaran formal, anak-anak juga terlibat dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler seperti drumband, menyanyi, pidato Bahasa Inggris, menari, dan lainnya sesuai minat dan bakat mereka.


Acara ini juga menjadi persiapan untuk Pelepasan Anak Didik TK B. Pada acara Pelepasan, orang tua murid disuguhkan berbagai penampilan dari anak-anak didik.


Hal ini menunjukkan bahwa pendidikan di sekolah tidak hanya mencakup pembelajaran formal, tetapi juga keagamaan, kebudayaan, dan nilai-nilai Pancasila.


Tahun ini, ada perubahan dalam pelaksanaan acara Pelepasan TK B. Acara yang biasanya berlangsung selama dua hari kini dibagi menjadi dua bagian.


Wisuda dilakukan di sekolah pada Selasa (18/06/2024) pukul 08.00 hingga selesai. Sementara Pentas Seni digelar di Alun-alun Lodoyo pada Jumat (21/06/2024) mulai pukul 18.00 hingga selesai.



Kegiatan Pentas Seni ini tidak hanya mengasah mental anak, tetapi juga memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa TK Alhidayah Kedungbunder 2 memiliki berbagai potensi sesuai kemampuan anak-anak didiknya.


Dari pantauan media, acara Pentas Seni tersebut juga berhasil menarik perhatian masyarakat luas yang hadir di Alun-alun Lodoyo.


Para penonton yang terdiri dari orang tua murid, keluarga, dan warga sekitar tampak antusias menyaksikan penampilan para siswa-siswi.


Hal ini menunjukkan dukungan dan apresiasi yang besar dari masyarakat terhadap upaya sekolah dalam mengembangkan potensi anak didik.


Dengan berakhirnya acara ini, TK Alhidayah Kedungbunder 2 dan KB Cahaya Ilmu kembali menegaskan komitmen mereka dalam memberikan pendidikan yang holistik, mencakup pengembangan akademik, karakter, dan keterampilan anak didik. (Binti/red)

Iklan