Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Iklan

Bantuan Ternak Kambing BAZNAS Propinsi Jawa Timur Berdayakan Peternak Lokal

Juli 03, 2024 WIB
    Share

 

Hj. Rini Syarifah Bupati Blitar Saat Menyerahkan Bantuan BAZNAS

MATABLITAR.COM - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Propinsi Jawa Timur gelar acara serah terima program bantuan ternak kambing di rumah Ketua Peternak Kandang Joyo, Moh. Habibi, yang terletak di Desa Sumberjo, Sanankulon, Blitar. Selasa, (02/07/24).


Bantuan sebesar Rp 75 juta diserahkan untuk 10 peternak lokal, serta paket sembako untuk 20 mustahik.


Acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat penting, termasuk Hj. Rini Syarifah, Bupati Blitar; Moh. Husen, Ketua BAZNAS Kabupaten Blitar; KH. Khusnul Khuluq, Wakil Ketua BAZNAS Propinsi Jawa Timur; Achmad Basuki Wibowo, Camat Sanankulon beserta staf; kepala desa se-Kecamatan Sanankulon; perwakilan dari LAZISNU MWC Sanankulon dan LAZISNU Gledug; serta para penerima manfaat dan pendamping.


Dalam sambutannya, Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah menyampaikan rasa terima kasih kepada BAZNAS Kabupaten Blitar yang selalu bergerak cepat dan kreatif sehingga menjadi yang terbaik secara nasional.


Beliau berharap, bantuan ternak kambing dengan pembinaan dari Dinas Peternakan dapat menjadi percontohan nasional.


Selain itu, Bupati Blitar juga mengapresiasi CSR RS Srengat dan RS Ngudi Waluyo yang mampu mengeluarkan zakat untuk pengobatan gratis bagi masyarakat kurang mampu.


"CSR RS. Srengat sebelumnya rugi 25 milyar dengan restruktisasi kelola tahun 2022 mampu mengeluarkan zakat 3,5 milyar, juga RS Ngudi Waluyo mampu zakat 7,5 milyar yang dikelola BAZNAS untuk pengobatan gratis masyarakat kurang mampu." ungkap Bupati Blitar.


KH. Khusnul Khuluq, Wakil Ketua BAZNAS Jawa Timur, juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BAZNAS Kabupaten Blitar yang telah menunjukkan perkembangan sangat bagus.


"Teruslah berkhidmat, karena zakat, infak, dan sedekah adalah perintah Allah SWT." Tuturnya.


Sementara itu, salah satu penerima manfaat paket sembako, Suirsat, menyatakan sangat terbantu dengan adanya progam bantuan yang pihaknya terima.


"Alhamdulillah, ini bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terima kasih kepada LAZISNU Gledug juga BAZNAS." Kata Suirsat.


Sementara itu, Moh. Habibi, Ketua peternak Kandang Joyo, berharap bantuan ini dapat meningkatkan ekonomi warga penerimanya dan membawa berkah bagi semua pihak.


Dengan program ini, BAZNAS Propinsi Jawa Timur berkomitmen untuk mengelola zakat yang diwajibkan serta mensejahterakan yang membutuhkan, juga sebagai sarana komunikasi sosial. (Fath/red)

Iklan