Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Iklan

Bupati Blitar Apresiasi Inovasi Progam Bantuan dari BAZNAS

Juli 03, 2024 WIB
    Share

 

Hj. Rini Syarifah Bupati Blitar Saat Serahkan Bantuan Ternak dan Paket Sembako di Sekretariat Kandang Joyo Sumberjo Sanankulon. Selasa (02/06/24)

MATABLITAR.COM - Bupati Blitar, Hj. Rini Syarifah, memberikan apresiasi tinggi kepada BAZNAS Propinsi Jawa Timur dan Kabupaten Blitar, atas inisiatif dan dedikasinya dalam program bantuan ternak kambing.


Hal tersebut disampaikannya dalam acara serah terima bantuan yang diadakan di rumah Ketua Peternak Kandang Joyo, Moh. Habibi, Desa Sumberjo, Sanankulon, Blitar. Selasa, (02/06).


Pada acara tersebut, BAZNAS Propinsi Jawa Timur menyerahkan bantuan senilai Rp 75 juta untuk 10 peternak serta paket sembako bagi 20 orang mustahik.


Hj. Rini Syarifah memuji langkah cepat dan inovatif BAZNAS Kabupaten Blitar, yang meskipun baru terbentuk, telah mampu menunjukkan kinerja luar biasa dan menjadi yang terbaik secara nasional.


Selain itu, Bupati juga menyoroti keberhasilan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari RS Srengat dan RS Ngudi Waluyo.


Meski sebelumnya mengalami kerugian besar, kedua rumah sakit ini mampu bangkit dan memberikan kontribusi besar dalam bentuk zakat untuk pengobatan gratis bagi masyarakat kurang mampu.


"CSR RS Srengat, yang sebelumnya merugi 25 miliar, kini mampu mengeluarkan zakat 3,5 miliar. Begitu juga dengan RS Ngudi Waluyo yang berhasil mengeluarkan zakat 7,5 miliar, semuanya dikelola BAZNAS untuk pengobatan gratis masyarakat kurang mampu," ujarnya.


Hj. Rini Syarifah juga mengapresiasi kelancaran zakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Blitar yang diyakini membawa berkah dan keberkahan bagi keluarga ASN.


Selain itu, pihaknya menyebutkan inovasi BAZNAS dalam mengatasi masalah stunting yang tinggi dengan memberikan dua butir telur per anak setiap hari selama enam bulan berturut-turut. Program ini diyakini mampu menurunkan angka stunting secara signifikan.


Hj. Rini Syarifah berharap agar bantuan yang diserahkan dapat meningkatkan ekonomi warga penerimanya dan membawa berkah bagi semua pihak.


"Semoga bantuan ini tidak hanya meningkatkan perekonomian warga, tetapi juga membawa berkah bagi penerima dan muzaki," tutupnya. (Fath/red)

Iklan