Tentang Kami

matablitar.com adalah media online yang eksis melakukan kegiatan jurnalistik dan pemberitaan di wilayah Blitar Raya sejak tahun 2014, dan direvitalisasi lagi di tahun 2018 dengan semangat mengantarkan informasi positif dari Blitar untuk dunia, sebagaimana visi kami, yakni: Menjadi media profesional yang positif dan edukatif bagi masyarakat.

Setiap peristiwa yang ada dan berkembang di wilayah Blitar, baik seputar sosial, ekonomi, politik, budaya, pendidikan, dan gaya hidup, kami sajikan dalam bentuk tulisan sederhana yang selalu up-to-date setiap saat. Sehingga pembaca tidak akan ketinggalan informasi ke-blitaran saat mengakses laman kami di matablitar.com

Dalam penyampaian informasi dan menyajikan berita, matablitar.com memegang misi sekaligus prinsip jurnalisme positif, konstruktif, kritis transformatif, menyajikan kebenaran, edukasi masyarakat dan menginspirasi kebaikan.

Selain itu, kami juga selalu berpegang pada Undang-undang Pers dan kode etik jurnalistik yang berlaku, serta menjunjung tinggi norma-norma, nilai-nilai yang ada di masyarakat.

matablitar.com sebagai media online, kiranya mempunyai peranan penting dalam masyarakat Blitar raya, karana selain menjadi wahana transformasi pengetahuan dan informasi, matablitar.com juga dapat menjembatani penyampaian maupun realisasi visi misi pemerintah daerah kepada masyarakat Blitar khususnya, dan atau juga menjembatani aspirasi dari masyarakat. Baik di bidang sosial kemasyarakatan, layanan publik, dan pengembangan potensi daerah.

Dalam rangka mewujudkan visi dan misi diatas, media online matablitar.com membuka dan menjalin kerjasama dengan banyak pihak, baik dari pemerintahan, instansi swasta, dan masyarakat secara umum.

Pemberitaan matablitar.com mempunyai segmentasi; Umum (politik, pemerintahan, ekonomi, publik service) 40%. Kriminal, olahraga, dan kesehatan 25%. Edukasi Masyarakat, Pendidikan, sastra 25%. Opini 5%. Hiburan 5%.

matablitar.com mempunyai sasaran pembaca dari kalangan birokrasi pemerintahan, partai politik, pengusaha, pendidik, ulama’ dan santri, ormas, OKP dan masyarakat Blitar raya secara umum.