Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ramadhan Kareem: Indahnya berbagi di RA Perwanida 01 Ngaringan

April 04, 2024 WIB
    Share

 

Ramadhan Kareem: Indahnya berbagi di RA Perwanida 01 Ngaringan
MATABLITAR.COM - Gandusari – Bulan Ramadhan diyakini umat Islam sebagai bulan yang penuh berkah. Dimana pada bulan tersebut, setiap perbuatan baik akan dilipatgandakan pahalanya.


Maka dari itu, tak sedikit Umat Islam yang dengan sukarela berlomba-lomba mengerjakan kebaikan, salah satunya dengan kegiatan saling berbagi.


Begitu pun dengan keluarga besar RA Perwanida 01 Ngaringan.  Lembaga tersebut bekerjasama dengan Yatim Mandiri mengadakan sebuah kegiatan dengan tema Indahnya Berbagi. Rabu, (03/04/24).


Acara tersebut terdiri dari beberapa acara, yaitu: berbagi takjil, santunan anak yatim, festival dongeng dan ditutup dengan buka bersama.



Kurang lebih sekitar 200 paket takjil dibagikan kepada pengendara yang berlalu lalang di jalan raya depan sekolah RA Perwanida 01 Ngaringan.


Siswa RA Perwanida 01 Ngaringan Memberikan Takjil Ke Pengguna Jalan

“Pembagian takjil dilakukan langsung oleh siswa-siswi RA Perwanida 01 Ngaringan, sedangkan para wali murid bertugas mendampingi  dan menjaga disamping mereka. Dengan begitu, anak-anak bisa belajar berbagi sejak dini.” Tukas Bunda Mu’ayanah, S.PdI selaku kepala sekolah RA Perwanida 01 Ngaringang.


Sedangkan santunan anak yatim, dilaksanakan dengan memberikan “tali asih” kepada salah satu siswi RA Perwanida 01 Ngaringan.


Dari sini, anak-anak diharapkan bisa belajar saling mengasihi dan belajar cinta kepada anak yatim sebagaimana yang diajarkan Rosulullah.


Selain itu, wali murid juga dihimbau untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk disumbangkan kepada yayasan Yatim Mandiri.


Adapun puncak acara dalam kegiatan tersebut adalah Festival dongeng yang diprakarsai oleh Yatim Mandiri. Dengan mendatangkan dua seniman Blitar, Yatim Mandiri bisa mengemas festival dongeng tersebut dengan sangat meriah.


Siswa-siswi RA Perwanida 01 Ngaringan terlihat sangat antusis mengikuti dan menyimak festival dongen tersebut sampai selesai.


Nur Rahayu Saat Mendongen di Hadapan Siswa-Siswi RA Perwanida 01 Ngaringan


Nur Rahayu, salah satu pendongeng yang sering dikenal dengan panggilan Kak Nu, menyatakan bahwa beliau senang bisa menghibur dan membagikan pesan kebaikan kepada anak-anak melalui  dongeng.


“Yang pertama, saya senang bisa menghibur dan menyampaikan pesan kebaikan kepada adik-adik yang ada di sekolah melalui dongeng. Yang kedua, juga sebagai media mengembangkan skill mendongeng," Unkap Kak Nu saat ditanya tentang motivasi beliau berkenan mengisi festival dongeng di RA Perwanida 01 Ngaringan.


"Karena, semakin sering berlatih akan menjadi semakin terbiasa dan lebih luwes lagi. Dan yang ketiga adalah sebagai sarana menyambung silaturahim antar sesama.” Tandas Kak Nu. (Dwi AW/red).