Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ajang PORGUMA; Mempererat Silaturahmi dan Kekompakan Pendidik di Lingkup LP Maarif NU Kab. Blitar

Juni 11, 2024 WIB
    Share

 

Ajang PORGUMA; Mempererat Silaturahmi dan Kekompakan Pendidik di Lingkup LP Maarif NU Kab. Blitar

MATABLITAR.COM - Para guru yang tergabung dalam naungan LP Ma'arif NU Kabupaten Blitar, hadir meriah di ajang kompetisi bola voli, yang diselenggarakan di Lapangan Desa Sumber, Kecamatan Sanankulon Blitar. Selasa, (11/06/24).


Kegiatan ini merupakan bagian dari Pekan Olahraga Guru Ma'arif (PORGUMA) NU se-Kabupaten Blitar, dengan tujuan salah satunya untuk mempererat silaturahmi dan kekompakan pendidik di lingkup Ma'arif NU.


Masing-masing lembaga pendidikan berbasis Nahdlatul Ulama (NU) di setiap kecamatan mengirimkan tim voli putra dan putri, untuk berpartisipasi dalam ajang ini. Selain bola voli, PORGUMA juga akan menggelar lomba tenis meja pada hari-hari berikutnya. 


Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua LP Ma'arif Cabang Blitar, H. Muslih, M.Ag, PLT Kasi Pendma Kemenag Kab Blitar, H. Syaikhul Munib, M.Ag, PPAI Kec Sanankulon, H. Muhadi, M.Ag, Rois Syuriyah MWCNU Sanankulon, Ky Mukromun, Ketua Tanfidziyah MWCNU Sanankulon, H. Habib Zunaidi, M.Ag, serta seluruh pengurus, guru, dan keluarga besar pendidik LP Ma'arif se-Kabupaten Blitar.



Dalam sambutannya, H. Muslih, M.Ag menekankan pentingnya acara ini sebagai wadah untuk memperkuat silaturahim antar anggota keluarga besar pendidik LP Ma'arif se-Kabupaten Blitar.


"Acara ini untuk memperkuat sillaturrahim sesama anggota keluarga besar pendidik di LP Ma'arif Se Kab. Blitar," ujarnya.


"Menggali potensi olahraga pendidik, dan yang lebih penting, meskipun para pendidik sudah berusia lanjut, namun juga harus di pupuk semangat untuk berprestasi, dan manfaat kesehatan tentunya," imbuh H. Muslih.


Beliau juga mengungkapkan apresiasi kepada para peserta dengan menyediakan trofi, piagam, dan kenang-kenangan bagi para pemenang.


Sambutan kedua disampaikan oleh H. Syaikhul Munib, M.Ag yang mendorong para pendidik untuk mengoptimalkan potensi di lingkungan LP Ma'arif NU.


"Semua guru olahraga diharapkan dapat terus berolahraga dan membimbing siswa dalam menemukan potensi yang mungkin belum optimal," katanya.


Beliau juga mengumumkan rencana untuk mengadakan Kelompok Kerja Guru (KKG), khusus untuk guru olahraga di masa mendatang.


Sementara itu, Habibi, seorang guru dan anggota PAC IKAPMII Sanankulon, yang juga merupakan salah satu kontingen tim bola voli putra dari Kecamatan Sanankulon, menyatakan bahwa momentum ini adalah bagian penting dari kegiatan LP Ma'arif NU Kabupaten Blitar.


"Kegiatan ini harus didukung dan diikuti oleh semua guru di bawah LP Ma'arif. Manfaatnya sangat banyak, selain untuk silaturahmi antar guru se-Kabupaten Blitar, juga sebagai ajang bertukar pengalaman antar kecamatan dalam upaya penguatan dan perjuangan khidmah NU di bidang pendidikan," ujarnya dalam wawancara. (Fath/red).