Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mengenal Thoriqoh Mu'tabaroh; Dialog Bersama KH. Rohmad Khudlori

Januari 15, 2024 WIB
    Share

MATABLITAR.COM"Thariqah" atau "Thariqoh" (تَرِيْقَة) dalam konteks Islam merujuk pada suatu aliran keagamaan yang memiliki metode khusus dalam praktik keagamaan, pengembangan spiritual, dan etika. Tarekat ini umumnya memiliki guru atau pemimpin spiritual yang dikenal sebagai "Syekh" atau "Murshid".

Setiap tarekat memiliki karakteristik unik, metode ibadah, dan penekanan pada aspek-aspek tertentu dari ajaran Islam. Tujuan utama dari mengikuti suatu thariqah adalah untuk mencapai kedekatan dengan Allah, meningkatkan kesadaran spiritual, dan mencapai kebijaksanaan spiritual.

Contoh tarekat yang terkenal dalam Islam termasuk Naqshabandi, Qadiri, Shadhili, dan banyak lainnya. Masing-masing tarekat ini memiliki warisan historisnya sendiri dan mengikuti metode tertentu dalam mencapai tujuan spiritual.

Dari banyaknya Thariqoh, tidak semuanya Mu'tabaroh. Apa yang dimaksut Thariqoh Mu'tabaroh?. dan Thariqah apa saja yang tergolong Mu'tabaroh??. Simak dialog Podcast nya bersama KH. Rohmad Khudlori Pengurus Jatman Kab. Blitar.