Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Do'akan Pemilu 2024 Lancar, Warga IKA PMII Blitar Raya Gelar Istighotsah

Februari 10, 2024 WIB
    Share

 

Do'akan Pemilu 2024 Lancar, Warga IKA PMII Blitar Raya Gelar Istighotsah. Jum'at 09 Pebruari 2024

MATABLITAR.COM - Dalam suasana memasuki momentum Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Warga Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Blitar Raya menggelar acara istighotsah. Jum'at, (09/02/2024).


Bertempat di Pendopo Islam Nusantara (PINUS) Sekardangan, ratusan warga IKA PMII Blitar Raya berkumpul dalam kekhusyukan, bersama-sama memanjatkan doa, agar Pemilu pada 14 Pebruari 2024 mendatang berlangsung dengan aman, damai, dan lancar.


Suasana khidmat terasa memenuhi segala ruang di Pendopo Islam Nusantara, saat warga IKAPMII Blitar yang tersebar di 23 PAC, dan diberbagai profesi menggemaKan Do'a bersama yang di pimpin oleh Kiai muda Blitar, Gus Asrofi.


Ketua IKA PMII Blitar Raya, Heri Setiyono, menyampaikan bahwa Istighotsah yang digelar kali ini, sebenarnya adalah Istighotsah rutin IKAPMII Blitar setiap Jum'at legi.


Heri Setiyono Ketua IKA PMII Blitar Raya Saat Sambutan Dalam Istighotsah Untuk Kelancaran Pemilu 2024


"Jika sebelumnya Istighotsah rutin IKAPMII setiap Jum'at Legi bertempat keliling di PAC - PAC, kali ini sengaja tempatnya kita minta di Pinus," tutur Hery Setiyono atau yang akrab dengan sapaan Hesty.


"Selain kita hajatkan dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, juga kita hajatkan khusus untuk kelancaran Pemilu 2024. serta kesuksesan semua sahabat kita yang sedang bertugas jadi penyelenggara Pemilu, maupun yang sedang berkontestasi dalam Pemilu," Lanjut Hesty dalam sambutannya.


Masih Hesty, pihaknya berharap Istighotsah dan Do'a bersama ini dapat menjadi pembuka jalan, bagi kelancaran proses Demokrasi yang sangat menentukan masa depan Indonesia.


Selanjutnya, sebagai acara puncak dalam kegiatan ini, disampaikan Mauidhoh Hasanah oleh KH. Arif Fuadi ketua PC NU Kabupaten Blitar, tentang hikmah dalam Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Terahir, acara di tutup Do'a dan dilanjutkan ambengan sebanyak 17 tumpeng. (Obi/red).