Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hari Ini, Sejumlah Amil Tanfidz Zakat Fitrah Se Kecamatan Gandusari Resmi Dilantik

April 07, 2024 WIB
    Share

 

Hari Ini, Sejumlah Amil Tanfidz Se Kecamatan Gandusari Resmi Dilantik
MATABLITAR.COM - Gandusari - Bertempat di Kantor MWC NU Gandusari, pada Hari Minggu, 07 April 2024, telah dilaksanakan acara yang penting bagi warga Muslim Kecamatan Gandusari, yaitu ngaji zakat dan pelantikan Amil Tanfidz zakat fitrah.


Acara ini diselenggarakan oleh UPZIS NU Care Lazisnu MWCNU Gandusari, dengan harapan semua Amil dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan ikrar Amil.


Mengawali kegiatan ini, semua Amil Tanfidz mengikuti ngaji zakat, dengan pemateri yang kompeten dibidangnya, yakni, Kyai Agus Muhtasin yang membahas tentang tata cara niat yang benar untuk melaksanakan zakat fitrah, dan siapa yang harus menjalankan niat untuk zakat. Kemudian materi ke dua oleh Kyai Yusuf Afandi Reki yang membahas tentang peran Amil.


Ngaji Zakat, Pelantikan dan Penyerahan SK Amil Zakat Fitrah Masjid Mushola Se Kecamatan Gandusari


Selanjutnya, dilakukan pelantikan dan penyerahan SK kepada 170 han Amil Tanfidz zakat fitrah dari Masjid dan Mushola Se Kecamatan Gandusari. Masa berlaku SK Amil Tanfidz adalah dimulai sejak tanggal 27 Ramadhan dan berakhir pada tanggal 2 Syawal 1445 Hijriyah.


Muhammad Munib, S.Hum. S.Pd selaku Ketua UPZIS NU Care LAZISNU MWCNU Kecamatan Gandusari, menyatakan secara resmi mengukuhkan dan melantik  sejumlah Amil Tanfidz.


"Dengan ini, saya resmi mengukuhkan dan Melantik bapak ibu saudara sebagai Amil Tanfidz zakat fitrah Mushola dan Masjid se kecamatan Gandusari." Tutur Munib dalam prosesi pelantikan.


Dengan di selenggarakannya acara ini, diharapkan dapat menjadi awal yang baik dalam memperkuat jaringan keagamaan dan sosial di Kecamatan Gandusari, serta memberikan pelayanan yang lebih baik dalam pengelolaan zakat fitrah kepada masyarakat yang membutuhkan. (Abid/red)