Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kecamatan Wates Gelar Peluncuran 'MELONISTI': Inovasi Layanan Malam Hari yang Solutif

Mei 17, 2024 WIB
    Share

 

Kecamatan Wates Gelar Peluncuran 'MELONISTI': Inovasi Layanan Malam Hari yang Solutif

MATABLITAR.COM - Wates - Di Pendopo Kecamatan Wates pada Rabu, 15 Mei 2024, Pukul 19.30 WIB, Pemerintah Kecamatan Wates meluncurkan inovasi layanan bernama "MELONISTI", sesuai dengan julukan Kecamatan Wates, yakni Republik Melon.


Menurut Camat Wates, Agus Zaenal Arifin, "MELONISTI" adalah kepanjangan dari (MEjo Layanan kantOr kecamataN ISo Teko bengI), yang merupakan langkah konkret dalam memenuhi kebutuhan administrasi masyarakat hingga malam hari.


"Layanan yang diberikan pada malam hari ini merupakan suatu langkah konkrit untuk masyarakat Kecamatan Wates didalam memenuhi administrasi," ungkap Camat Wates.


"Mulai dari Adminduk Cetak KTP, Perekaman E-KTP, Aktivasi Identitas Kependudukan Digital, Pendaftaran NPWP dan OSS serta pelayanan lainnya semuanya bisa dilakukan hingga Malam Hari mulai Senin - Rabu pukul 18.00 - 21.00 WIB," imbuhnya.


Warga Kecamatan Wates Merasakan Manfaat Layanan MELONISTI

Latar belakang layanan "MELONISTI" ini adalah mengingat antusias masyarakat wates pada saat dilakukan pelayanan Bazar Rakyat di Lapangan Wates pada malam hari yang sangat tinggi.


Serta diwajibkannya perekaman wajib E-KTP dalam kegiatan Pemilu tahun ini, sehingga masyarakat yang mengurus juga sangat banyak.


Bahkan saat arus mudik lebaran beberapa waktu lalu, antusias masyarakat dalam pengurusan administrasi kependudukan juga tinggi, sehingga inovasi ini bisa menjadi solusi bagi masalah tersebut.


Selain itu, mengingat mayoritas warga Kecamatan Wates adalah petani, sehingga kemungkinan mempunyai waktu luang untuk mengurus administrasi di pagi sampai sore hari sangat terbatas.


Turut hadir dalam acara ini perwakilan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Blitar, Muspika Kecamatan Wates (Camat, Kapolsek, Danramil), seluruh Kepala Desa, Kaur Pelayanan Desa, tokoh masyarakat, dan masyarakat Kecamatan Wates yang langsung mencoba merasakan manfaat layanan Adminduk pada malam hari.


Acara ini menjadi momentum penting untuk mempererat kolaborasi antara pemerintah kecamatan, Dinas terkait, dan masyarakat dalam meningkatkan pelayanan publik. serta menjadi contoh inspiratif bagi kecamatan lain dalam menghadirkan inovasi layanan yang lebih inklusif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.


Peluncuran "MELONISTI" juga mencerminkan komitmen pemerintah, dalam memastikan bahwa tidak ada yang tertinggal dalam akses terhadap layanan administrasi kependudukan. (Choirul.HN/red)