Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rapat Koordinasi SDM PKH Kabupaten Blitar di Wisata Sumber Pucung

Juni 11, 2024 WIB
    Share

 

Rapat Koordinasi SDM PKH Kabupaten Blitar di Wisata Sumber Pucung

MATABLITAR.COM - Rapat Koordinasi SDM Program Keluarga Harapan (PKH) se-Kabupaten Blitar digelar hari ini di kawasan wisata Sumber Pucung, Desa Kerjen, Kecamatan Srengat. Selasa, (11/06/24).


Acara ini bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni, mengusung tema "Menjaga Alam untuk Indonesia Sejahtera".


Lutfil Anas, Koordinator Kecamatan (Korcam) PKH Srengat sekaligus panitia pelaksana, menjelaskan bahwa pemilihan Sumber Pucung sebagai lokasi rapat bertujuan untuk mengingatkan pentingnya menjaga kelestarian alam.


"Bertepatan dengan peringatan hari lingkungan hidup sedunia, dilokasi ini, agar kita semua terus mengingat akan pentingnya menjaga alam," tutur Anas.


Sumber Pucung merupakan wisata alam yang terkenal dengan sumber air nya yang besar, dan memberikan banyak manfaat kepada masyarakat di beberapa Desa sekitar.


Salah Satu Spot di Wisata Sumber Pucung

Amir, Kepala Desa Kerjen, yang hadir dalam kegiatan tersebut, dalam sambutannya menginformasikan bahwa Wisata Sumber Pucung dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) untuk kesejahteraan masyarakat setempat.


Dengan demikian, pemilihan lokasi ini juga menunjukkan sinergi antara pelestarian alam dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.


Ratusan SDM PKH dari seluruh Kabupaten Blitar mengikuti rapat koordinasi ini sambil menikmati keindahan alam Sumber Pucung.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Mahbub Al Faraby, Koordinator PKH Jawa Timur 2, serta Moh. Asrofi dan Prawira selaku Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH Blitar. 


"Acara ini diharapkan dapat mempererat koordinasi antar SDM PKH, sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga alam demi kesejahteraan bersama." Ungkap Mahbub saat ditemui media. (pd/red)