Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Warga Desa Bakung Gelar Kenduri Ketupat: Sejuta Ketupat Menyatukan Umat

April 17, 2024 WIB
    Share

 

Warga Desa Bakung Gelar Kenduri Ketupat: Sejuta Ketupat Menyatukan Umat

MATABLITAR.COM - Udanawu - Dalam suasana kehangatan Idul Fitri 1445 H, warga muslim Desa Bakung Kecamatan Udanawu menggelar Kenduri Ketupat dan Makan Ketupat Gratis yang bertajuk "Sejuta Ketupat Menyatukan Umat". Selasa (16/04/2024).


Acara yang digelar oleh Pemuda Desa Bakung, santri swasta dan PAC IKA-PMII Udanawu ini berhasil menyatukan ratusan warga dari berbagai lapisan masyarakat di Bakung, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa bersama meriahkan kenduri ketupat.


Tujuan utama dari acara ini adalah sebagai ajang silaturahim antarwarga, yang menjadi momentum penuh makna setelah sebulan menjalankan ibadah puasa Ramadan.


"Ini merupakan wujud syukur kami atas nikmat Ramadan yang telah berlalu," ujar Ibrahim Kholil Majid, Ketua PAC IKA PMII Udanawu kepada awak media.


Kenduri Ketupat dan Makan Ketupat Gratis ini menjadi tonggak bersejarah untuk tradisi yang ada di Desa Bakung, sebagai acara perdana yang berhasil digelar dengan kerjasama antar organisasi pemuda.


"Kami berharap acara semacam ini dapat terus dilaksanakan setiap tahun, sebagai bukti nyata cinta kami kepada masyarakat Bakung dan Kecamatan Udanawu dan sekitarnya," tambahnya.



Tidak hanya merayakan kebersamaan, acara ini juga menjadi momen penting untuk mempererat tali persaudaraan di antara warga.


Dalam suasana yang penuh kehangatan, ratusan ketupat tersaji dengan beragam hidangan lezat lainnya, menggambarkan kekayaan budaya dan kebersamaan yang ada di Desa Bakung dan sekitarnya.


Dengan semangat yang tinggi, Kenduri Ketupat dan Makan Ketupat Gratis ini diharapkan bisa menjadi awal dari tradisi yang akan terus dilanjutkan demi kesatuan dan kebersamaan warga. (IKM/red)