Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Iklan

Harmoni Keagamaan di Masjid NU Sutojayan: Pengajian Rutin Ahad Pon dan Silaturahmi Seluruh Banom NU

Mei 28, 2024 WIB
    Share

 

MWC NU Sutojayan dan PAC IKA PMII Sutojayan Foto Bersama di Depan Masjid NU Sutoyan

MATABLITAR.COM - Sutojayan - Masjid Nahdlatul Ulama Sutojayan, kembali menjadi pusat kegiatan berkat inisiatif dari Pengurus MWC NU Sutojayan dan seluruh Banom NU di wilayah tersebut.


Dua tahun setelah diresmikan oleh Kiai Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jawa Timur, Masjid ini terus mempererat jalinan silaturahmi dan kegiatan keagamaan yang berarti bagi warga.


Musyawarah baru-baru ini yang digelar oleh MWC NU Sutojayan beserta Banomnya, telah menghasilkan keputusan yang bernilai, termasuk pembentukan Takmir Masjid NU dan agenda rutin pengajian Ahad Pon.


Kegiatan ini bukan hanya tentang memperdalam keimanan, tetapi juga mempererat hubungan silaturahmi antar Banom NU serta masyarakat sekitar.


"Pengajian ini di adakan untuk memakmurkan Masjid NU dan sebagai ajang silaturahmi," ungkap Slamet Daroini, Ketua Takmir Masjid NU Sutojayan. Minggu, (26/05/2024)


"Kegiatan dimulai dengan serangkaian acara Sholat Subuh berjamaah, Istigotsah, dan di lanjut pengajian rutin Ahad Pon, pengajian ini di isi oleh mubaligh secara bergantian." Imbuhnya.


Ahad Pon kali ini juga menandai momen istimewa di Masjid NU, selain pengajian rutin, MWC NU mengundang calon jamaah haji dari seluruh Kecamatan Sutojayan untuk doa bersama, memohon kelancaran dalam menunaikan ibadah haji ke tanah suci.


Tidak hanya itu, MWC NU juga mengundang pengurus IKA PMII Sutojayan untuk bergabung dalam agenda pengajian rutin Ahad Pon.


"Bermula silaturahmi ke MWC NU pada Syawal kemarin. Hari ini kami IKA PMII Sutojayan di undang untuk pengajian rutin Ahad Pon dan acara mendoakan calon Jamaah Haji". Tutur Syamsul Ma'arif, ketua PAC IKA PMII Sutojayan.


Dalam kesempatan itu, Syamsul Ma'arif bersama jajaran PAC IKA PMII Sutojayan juga menyerahkan Shodaqoh Jariyah sebesar 5.000.000 untuk pembangunan Masjid NU, yang merupakan hasil kolaborasi MWC NU Sutojayan dan Banom. (Binti/red)

Iklan