Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Warnai Generasi Berkualitas: Inovasi Ansor Sutojayan dalam Mengenalkan Organisasi

Mei 19, 2024 WIB
    Share

 

Warnai Generasi Berkualitas: Inovasi Ansor Sutojayan dalam Mengenalkan Organisasi

MATABLITAR.COM - Sutojayan - Dalam rangka memperingati Harlah Ansor ke-90 dan Harlah Muslimat NU ke-78, PAC GP Ansor Sutojayan, PAC Muslim NU Sutojayan, dan IGTK Muslimat NU Sutojayan menyelenggarakan Lomba Mewarnai tingkat TK Se Kecamatan Sutojayan, Panggungrejo, dan Wonotirto. Sabtu, (18/05/2024).


Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh kegelisahan PAC Ansor Sutojayan terkait kesulitan mencari kader yang siap berjuang dalam organisasi kepemudaan Ansor. Karena dimata masyarakat, Ansor masih identik dengan kegiatan keagamaan sepenuhnya, seperti mengaji, istighotsah, tahlil dan sebagainya.


Sebagaimana disampaikan ketua pelaksana acara, Moh. Abid Iqsan, Pengurus Harian PAC Ansor Sutojayan menginisiasi lomba mewarnai tingkat TK sebagai salah satu gebrakan baru program kerja Ansor Sutojayan agar semakin dikenal masyarakat dan generasi muda.


"Berawal dari kegiatan ini, kami berharap kedepannya akan di kenal oleh masyarakat lebih luas, dan mudah untuk mencari kader muda yang siap berjuang dalam Organisasi". Tutur Abid Iqsan


Suasana Lomba Mewarnai tingkat TK Se Kecamatan Sutojayan, Panggungrejo, dan Wonotirto


Dari pantauan media dilapangan, acara yang digelar di Cafe Joglo Sukorejo Kecamatan Sutojayan ini, di ikuti opeh ratusan peserta. Dan tampak hadir sejumlah tokoh dari pengurus IKA PMII Sutojayan, Muslimat NU Sutojayan, serta MWC NU Sutojayan.


Jadwal acara dimulai dari seremonial pembukaan pukul 07.30 hingga 08.30, lomba mewarnai dari pukul 08.30 hingga 10.00, diikuti oleh penjurian dan pembagian doorprize dari pukul 10.00 hingga 11.00.


Para peserta diminta membayar biaya pendaftaran sebesar 2000 rupiah untuk mendapatkan kertas gambar sebagai media untuk mewarnai. Lomba ini menetapkan juara 1, 2, 3, dan juara harapan 1, 2, 3, dengan memisahkan kelompok A dan B.


Untuk pemenang lomba, panitia menyediakan trofi dan piagam. Juara tingkat TK kategori A dimenangkan oleh TK Alhidayah Sutojayan Nafeza (juara 1), TK Alhidayah Bacem 2 Alika (juara 2), dan TK Alhidayah Sutojayan Arsyifa (juara 3). Sedangkan juara harapan diraih oleh TK Alhidayah Bacem 2 Alivia, Alola, dan Arsyila.


Ketua PAC IKA PMII Sutojayan Samsul Ma'arif Saat Memberikan Hadiah Utama Dalam Acara Lomba Mewarnai Tingkat TK


Sementara itu, juara kategori TK B diraih oleh TK Alhidayah Kedungbunder 02 Ahdan (juara 1), TK Alhidayah Panggung Asri Zoya (juara 2), dan TK Alhidayah Panggung Asri Zumna (juara 3).


Juara harapan 1, 2, 3 masing-masing diperoleh oleh TK Alhidayah Sutojayan Damar, TK Alhidayah Kedungbunder 02 Rara, dan TK Alhidayah Bacem 1 Zidan.


Tidak hanya para pemenang yang mendapat hadiah, peserta lain juga berkesempatan mendapatkan doorprize melalui undian. Terdapat 3 unit hadiah utama, yaitu 2 sepeda dari PAC IKA PMII Sutojayan dan 1 lemari belajar anak dari panitia, serta ratusan doorprize lainnya. (Binti M/red)